Namanya Dicatut Partai Golkar Jadi Cawabup, Pengurus DPD PAN Siak Sebut Diadu Domba dengan Alfedri

Sujarwo mengaku terkejut namanya dicatut DPD Partai Golkar Riau untuk diusulkan maju menjadi calon wakil bupati pada Pilkada Siak 2020.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pilkada Siak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK -Sujarwo mengaku terkejut namanya dicatut DPD Partai Golkar Riau untuk diusulkan maju menjadi calon wakil bupati pada Pilkada Siak 2020.

Pencatutan nama itu tertuang dalam surat lampiran DPD Partai Golkar Provinsi Riau nomor B - 001 / DPD / Golkar - R / IV tanggal 13 April 2020 tentang penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang ditandatangani Syamsuar sebagai ketua dan Indra Gunawan Eet sebagai sekretaris.

"Saya terkejut mendapat informasi itu. Foto lampiran surat Itu saya dapatkan tidak langsung dari pengurus Golkar, justru dari anggota fraksi PAN. Saya tentu berpikir apakah itu Sujarwo saya. Memang saya terkejut," kata Sujarwo diwawancarai Tribunpekanbaru.com , Rabu (13/5/2020) malam di Mempura.

Sujarwo menganggap, dengan kemunculan surat DPD Golkar yang mencatut namanya tersebut sebagai upaya pecah belah PAN di Siak.

Sebab, PAN menjagokan Alfedri untuk maju sebagai calon Bupati Siak pada Pilkada 2020 ini.

Alfedri merupakan petahana serta Ketua DPD PAN Siak, sedangkan Sujarwo merupakan pengurus DPD PAN Siak dan ketua Komisi II DPRD Siak.

Pada Pileg 2019 lalu, Sujarwo meraih suara terbanyak dari 7 anggota DPRD Siak dari partai berlambang matahari terbit itu.

"Saya tahu surat itu baru semalam, Selasa setelah magrib. Saya langsung koordinasi dan klatifikasi kepada ketua PAN Siak yaitu Pak Alfedri, saya sampaikan rujutannya ceritanya," kata Sujarwo.

Ia menguraikan, sebelum lampiran surat itu beredar, ada orang dari partai Golkar menghubunginya melalui sambungan seluler.

Orang itu meminta nama Sujarwo dimasukkan ke dalam survey politik di partai Golkar untuk Pilkada Siak.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved