Bikin Kagum, Usaha Tim Medis Ini Membantu Proses Melahirkan dari Ibu yang Positif Virus Corona

lebih dari seratus kelahiran dari ibu yang positif virus corona. Apa yang dilakukan tim medis ini bikin kagum. Lihatlah hasil yang mereka dapatkan

Ilustrasi Tribunjabar.id/Wahyudi Utomo
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sebuah rumah sakit di Mumbai, India, dilaporkan membantu kelahiran 100 bayi dari ibu yang positif terinfeksi Covid-19.

Tiga dari 115 bayi baru lahir di Rumah Sakit Umum Lokmanya Tilak dalam satu bulan terakhir awalnya positif virus corona. Namun, tes lanjutnya terbukti negatif.

Dokter menyatakan, dua perempuan hamil yang terpapar Covid-19 tewas di rumah sakit, termasuk yang bayinya tidak berhasil terselamatkan.

Kedua Pelaku dan Korban Berencana akan Lakukan Hubungan Sesama Jenis, Mahasiswa Dibunuh di Bendungan

Tangis Deddy Corbuzier Pecah Dengar Curhat Pilu Siti Fadilah Supari, Eks Menkes: Saya Tidak Korupsi!

Tiba-tiba Sopir Kehilangan Kendali, Ambulans yang Angkut Jenazah Masuk Jurang, Begini Kondisinya

Ilustrasi Bayi
Ilustrasi Bayi (Wartakota/Ilustrasi)

Dengan hampir 24.000 kasus dan 840 kematian, Mumbai, ibu kota finansial dan huburan di India, menjadi episentrum di Negeri "Bollywood".

Dilansir BBC Kamis 921/5/2020), setengah dari 115 bayi itu lahir lewat proses C-Section. Sementara sisanya melalui persalinan normal.

Sebanyak 56 di antaranya berjenis kelamin laki-laki, sementara 59 perempuan. Sekitar 22 ibu yang terinfeksi datang dari rumah sakit lain.

Tidak dijelaskan apakah para ibu ini tertular virus di rumah, saat berada di luar ruangan, atau ketika dirawat di rumah sakit.

Tim berisi 65 dokter dan 20 perawat diterjunkan untuk merawat ibu yang terpapar di bangsal berisi 40 ranjang. Mereka berencana menambah 34 lagi seiring dengan tren yang meningkat.

Persalinan itu dilaporkan dilakukan di setengah lusin meja operasi di tiga ruangan berbeda, di mana dokter, perawat, dan dokter anestesi memakai pakaian pelindung.

Kepala ginekologi, Lokmanya Tilak, Dr Arun Nayak mengaku merasa beruntung. Sebab, ibu hamil yang positif corona tak menunjukkan gejala.

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved