Dumai

Hingga 19 Mei 2020 Sebanyak 280 Kendaraan Diharuskan Putar Balik Saat Hendak Masuk Ke Dumai

‎Kapolres Dumai mengungkapkan, hingga 19 Mei 2020 sudah ada 280 kendaraan yang diharuskan putar balik, menuju daerah asal

istimewa
Tim gabungan menggelar patroli bersekala besar di kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN- ‎Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira mengungkapkan, hingga 19 Mei 2020, tim gabungan di Posko Check Point Perbatasan Dumai, sudah ada ratusan kendaraan yang diharuskan putar balik ketika hendak masuk ke kota Dumai.

Ia menambahakan, berdasarkan catatan dari tim gabungan yang berada di check point perbatasan, hingga 19 Mei 2020, sudah ada 280 kendaraan yang diharuskan putar balik, menuju daerah asal.

"Kendaraan yang diharuskan putar balik tersebut, ‎karena mereka tidak memiliki tujuan dan kepentingan yang tidak jelas, maka kita putar balikan kendaraannya, dan tidak boleh masuk," katanya, Jumat (22/5/2020).

AKBP Andri menerangkan, ‎para tim gabungan telah menjalankan tugas berdasarkan Perwako, bagi masyarakat yang akan masuk kota dumai dengan tujuan dan kepentingan yang tidak jelas maka akan pihaknya putar balikan kendaraannya, dan tidak boleh masuk.

Terkait Pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Ketua MUI Dumai :Boleh di Lapangan atau Masjid, Syaratnya Ini

Video: Gubri bersama Kapolda dan Danrem Kunker ke Kota Dumai, Ini Kegiatannya

"Jika memang memiliki tujuan yang jelas dan kepentingan yang jelas pula tentunya akan kita perbolehkan masuk, dengan menjalankan protap kesehatan yang telah ditentukan," terangnya.

‎Bukan hanya itu saja, AKBP Andri juga telah memulai kegiatan patroli bersekala besar dengan rekan rekan TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya,

Diakuinya, tujuan dari kegiatan patroli bersekala besar ini, tujuanya untuk mengamankan kegiatan baik pelaksanaan PSBB maupun kegiatan masyarakat lainnya.

"Kita ketahui dalam beberapa hari kedepan kita akan menghadapi idul fitri malam takbir, dan sesuai himbauan pemerintah agar masyarakat melakukan takbir ditempat ibadah, dan di rumah masing-masing, dan tidak melaksanakan pawai takbir di jalan," tegasnya.

Dirinya meminta kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini, jika protokol kesehatan dilaksanakan dengan kesadaran maka akan lebih ringan.

Saat PSBB di Riau, Tol Pekanbaru-Dumai Dibuka Jelang Lebaran Idul Fitri

"Mari menggunakan masker, sering mencuci tangan jauhi kerumunan, ini demi kepentingan kita bersama," pungkasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Donny Kusuma Putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved