Siak

Petunjuk untuk Siswa Masuk Sekolah Belum Ada, Siak Tunggu Konsep dari Pusat Laksanakan New Normal

Aparatur terkait di Siak menyatakan siap laksanakan New Normal dan tunggu petunjuk Pusat. Sebab aturan untuk siswa yang bakal masuk sekolah belum ada.

foto/istimewa
ILUSTRASI, Siswa SD 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Riau mengaku siap melaksanakan tatanan suasana dan tatanan baru kehidupan yang dikenal istilah new normal. Saat ini sedang mempelajari skema serta menunggu konsep dari pusat.

"Siak masuk dalam pilot project pelaksanaan new normal, karena itu kita pelajari dulu skemanya serta menunggu konsep dari pemerintah pusat," kata Wakil Kepala II Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, L Buhdi Yuwono, Rabu (27/5/2020).

Menurut Budhi, secara garis besar sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia, masyarakat Kabupaten Siak sudah menjalankan beberapa butiran skema new normal dalam kehidupan sehari-hari.

Tatanan kehidupan baru ini sudah disosialisasikan dan diperketat selama penerapan PSBB.

Kunjungi Ponpes Riyadussholihin, KH M Thoyib Ajak Bupati Siak Alfedri ke Kamar Barokah

VIDEO: Puluhan Anak Yatim di Koto Gasib Siak Terima Santunan dari Kader Pemuda Pancasila

"Saat ini yang kita terapkan dan kita himbau ke masyarakat masuk dalam butiran skema new normal itu. Seperti wajib pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum, berlakukan jam malam dan physical distancing," kata dia.

Bahkan di Kabupaten Siak, penerapan hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19 itu sudah dilaksanakan jauh sebelum PSBB.

Namun demikian, bakal ada penyempurnaan dan perlakuan yang baku untuk diterapkan.

Sebagian anak-anak warga negara asing (WNA) berstatus pengungsi dari berbagai negara yang tinggal di Kota Pekanbaru kini sudah mulai bersekolah di sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) yang ada di Kota Pekanbaru, Senin (30/9/2019). (Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky)
Sebagian anak-anak warga negara asing (WNA) berstatus pengungsi dari berbagai negara yang tinggal di Kota Pekanbaru kini sudah mulai bersekolah di sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) yang ada di Kota Pekanbaru, Senin (30/9/2019). (Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky) (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

"Seperti pengaturan anak sekolah belum ada. Saat ini hanya mengusahakan belajar virtual dan tidak menggunakan gedung sekolah. Bisa saja nanti satu meja duduk dua murid atau satu meja satu murid," kata dia.

Budhi pun berharap kerjasama dari masyarakat jika nanti skema New Normal memang benar-benar diterapkan di Kabupaten Siak.

Ia juga meminta kepada masyarkat agar mematuhi anjuran pemerintah dan tidak meninggalkan masker. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved