Breaking News:

Pasien Covid 19 Sembuh di Riau

88 Pasien Positif Covid-19 di Riau Sudah Sembuh, Total Kasus Positif 117

Hingga saat ini tercatat ada 88 pasien yang sudah sembuh. Mereka sebelumnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Sesri
.
Pasien positif terakhir dilepas dan diberi bunga oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA) Minggu 31 Mei 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh dan sudah pulang ke rumah terus bertambah.

Hingga saat ini tercatat ada 88 pasien yang sudah sembuh. Mereka sebelumnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Riau.

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau Syamsuar, mengucapkan terimakasih atas dukungan semangat partisipasi dan doa rakyat Riau yang telah membantu menekan angka penularan Covid-19.

"Alhamdulillah kita dapat menekan angka pertambahan penularan Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan di semua rumah sakit rujukan," kata Gubri, Senin (1/6/2020).

Gubernur Riau juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan rumah sakit maupun tenaga medis dan non medis yang bekerja di 48 rumah sakit rujukan di Riau.

Gubri berharap masyarakat tetap meningkat melaksanakan imbauan pemerintah dalam melaksanakan new normal dan tetap harus mengedepankan protokol kesehatan agar tidak ada penambahan pasien positif lagi.

15 Ribu ODP di Riau Sudah Dilakukan Rapid Test, Hasilnya Ada 221 Orang Reaktif

Inilah Cara Mudah Menghilangkan Bopeng atau Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

" Kapasitas rumah sakit tetap dipertahankan dan pengawasan serta supervisi tetap dilaksanakan. Mohon doa dan dukungannya. Terima kasih atas semangat gotong royong dan kerja sama pihak dalam menekan angka kasus Covid-19 di Riau,," ujarnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau pada angka 117 orang.

88 pasien positif sudah dinyatakan sembuh dan 23 pasien masih dirawat dan 6 meninggal dunia.

Kemudian, pasien positif tercatat 26 orang yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di kabupaten/kota.

PDP yang masih dirawat berjumlah 93 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.157 orang.

Sedangkan PDP meninggal dunia berjumlah 154 orang. Total PDP berjumlah 1.404 orang.

Kemudian, untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 6.474 orang.

Sementara ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 68.946 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, mengatakan, angka kesembuhan Pasien Dalam Pemantauan ( PDP) covid 19 Provinsi Riau sebesar 81,7 persen atau 1.132 orang sudah sehat dan pulang.

"Persentase PDP covid 19 riau mencapai 81,7 persen atau 1.132 orang sudah sehat dan pulang dari total PDP 1.386," kata Mimi.

Kemudian ia juga menjelaskan jumlah pasien PDP yang dirawat di rumah sakit Provinsi Riau.

" PDP yang masih dirawat sebanyak 102 orang atau 7,3 persen dari jumlah PDP di Provinsi Riau yang tersebar di beberapa rumah sakit di Provinsi Riau," ujarnya.

(TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved