Gandeng Babinsa dan Babinkamtibmas, Danlanud RSN Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M, bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Riau memberikan bantuan sembako

Tribunpekanbaru.com
Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Moningka menyerahkan bantuan sembako secara simbolik kepada Lurah Sidomulyo, Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M, bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Riau kembali berikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Kegiatan diawali pelepasan Tim Gerakan Bakti Sosial peduli covid-19 bertempat di depan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (2/6/2020).

Dalam rilis yang diterima Tribunpekanbaru.com , kali ini sangat menarik, dimana Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka mensinergitaskan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) TNI AU, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD dan Babinkamtibmas (Polisi) dalam mendistribusikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan bakti sosial tersebut adalah wujud kepedulian Lanud RSN terhadap masyakar terdampak Covid-19.

"Kita memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berkenan bekerjasama dengan Lanud RSN membantu masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sidomulyo," sebutnya.

Bantuan kali ini, kita hantarkan langsung ke rumah warga dari pintu ke pintu untuk memberikan dukungan moral bagi mereka dalam menghadapi situasi sulit seperti saat ini.

"Lagipula apa yang kita berikan terutama yang sangat kekurangan, hal ini tentunya kami percayakan kepada Babinsa TNI AU, yang jauh hari telah melaksanakan survey di wilayahnya masing-masing, kita berharap agar wabah covid-19 ini cepat berakhir,"ujar Marsma TNI Ronny Moningka

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Riau Bapak Mawi Wijaya mengatakan, penyebaran wabah ini membuat orang-orang merasa cemas dan takut, hal ini sangat berdampak pada kehidupan, oleh karena relawan Buddha Tzu Chi Indonesia segera mengusahakan pengadaan berbagai obat-obatan peralatan serta alat pelindung diri untuk melindungi para tenaga medis dan menyelamatkan kehidupan pasien.

"Selain itu sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kami bersama Komandan Lanud Rsn dan jajarannya untuk membantu masyarakat sekitar Lanud Rsn, dan terimakasih kami yang telah bekerjasama untuk menyalurkan bantuan ini dengan harapan kita semua dapat melewati masa-masa sulit ini dengan selamat dan tentram,"kata Mawi.

Sementara itu Kepala Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kabinpotdirga) Lanud Rsn Letkol Kes R. Novita Sinaga menjelaskan, bahwa 300 Paket bantuan ini akan diberikan kepada warga di 15 RW yang berada di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Saya yakin dengan dukungan personel Babinsa baik AU,AD dan Babinkamtibmas dan pendukung lainya akan dapat mendistribusikannya dengan baik, saya akan terus pantau, agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan dapat dipertanggung jawabkan kepada Danlanud Rsn,"kata Novita . ( rilis )

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved