Breaking News:

Dilema New Normal di Riau

Sambut New Normal di Pekanbaru, Mal Perbanyak Informasi Protokol Kesehatan di Area Ramai Pengunjung

"Selain itu juga pengecekan suhu tubuh, yang juga wajib bagi pengunjung yang akan masuk. Kalau lewat dari suhu rata-rata maka tidak kita perkenankan

Tribun Pekanbaru/Alexander
Sambut New Normal di Pekanbaru, Mal Perbanyak Informasi Protokol Kesehatan di Area Ramai Pengunjung. Foto: Suasana di area Mal Pekanbaru yang masih tampak belum terlalu ramai pengunjung pada Kamis (4/6/2020) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pusat perbelanjaan di Pekanbaru sudah mempersiapkan konsep protokol new normal untuk diterapkan bagi pengunjung yang datang ke mal. Penerapan tersebut sebagian sudah mulai dilaksanakan saat ini 

Di Mal Pekanbaru misalnya, Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi TBK (Mal Pekanbaru), Riza Budi mengatakan, pihaknya sudah memperbanyak pengumuman dan tanda-tanda protokol di area publik, tempat pengunjung berkumpul biasanya.

"Kita sudah mulai persiapan. Saat ini kita juga memperbanyak informasi di area publik, untuk tatacara atau pelaksanaan new normal di dalam gedung. Sejauh ini pengunjung cukup disiplin, karena kita memang sangat ketat untuk menerapkan protokol, apalagi sekarang ada aparat keamanan seperti TNI, Polisi, dan juga Satpol PP, yang standby selama operasional mal," kata Riza Budi kepada Tribun, Kamis (4/6/2020).

Riza mencontohkan, protokol tersebut di antaranya adalah dengan mencuci tangan sebelum masuk area mal, yang diharuskan bagi semua pengunjung yang akan masuk.

"Selain itu juga pengecekan suhu tubuh, yang juga wajib bagi pengunjung yang akan masuk. Kalau lewat dari suhu rata-rata maka tidak kita perkenankan masuk," imbuhnya.

Setiap pengunjung juga wajib memakai masker, bagi yang tidak membawa masker maka tidak boleh masuk. Selanjutnya pengunjung diminta untuk menghindari kerumunan dan menghindari keramaian.

"Pada saat mengambil uang di ATM, juga tidak boleh terlalu dekat, harus berjarak. Demikian juga di lift, eskalator, di tempat perbelanjaan, tempat makan serta bioskop.

Sementara itu, di Living World Pekanbaru, juga sudah siap menyambut penerapan new normal, dengan memberlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Public Relations and Customer Relations Management Living World Pekanbaru, Noval Akbar mengatakan, sejauh ini, para pengunjung sangat patuh dan mengikuti protokol kesehatan.

"Kalau ada yang tidak patuh, langsung ditegur oleh security, dan itu sudah kita arahkan untuk selalu konsisten," kata Noval kepada Tribun.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved