Breaking News:

Menteri Pendidikan Dipecat Gara-gara Bikin Kebijakan Pengandaan Permen Senilai Puluhan Miliar

Mengejutkan, menteri pendidikan langsung dipecat setelah membaut kebijakan terkait virus corona. Ini rencana menteri yang ditolak

Editor: Budi Rahmat
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan swab test Covid-19 di Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020). Seorang pedagang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti rapid test Covid-19 massal yang digelar Badan intelijen Negara (BIN) di Pasar Bogor kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Niat hati menteri ini sebenranya baik. Ia ingin memberikan penawar dari rasa pahit obat virus corona yang dikonsumsi.

Namun rencananya itu mendapat penolakan bahkan ia pun dipecat dari pekerjaannya.

Padahal ia baru saja berencana. Namun rencana itu ternyata mendapat respon yang cepat dan menjadi pintu untuyk mengakhiri pekerjaannya sebagai menteri pendidikan.

Dalam rencananya sang menteri akan mengadakan permen lilipop. JUmlahnya lumayan banyak dengan harga yang mencapai 28 miliar.

Rencana itu kemudian ditolak sampai ia tak lagi menjabat menteri pendidikan.

Vaksin Virus Corona
Vaksin Virus Corona (unsplash.com)

Itulah yang terjadi pada menteri pendidikan di Madagaskar. Ia dipecat setelag berencana memesan permen lolipop seharga 2 juta dollar AS, atau Rp 28 miliar.

Rijasoa Andriamanana menyatakan, setiap orang akan mendapat tiga permen untuk "menutupi rasa pahit" dari obat untuk virus corona.

Namun, rencana untuk memesan permen lolipop hingga Rp 28 miliar itu mendapat penolakan dari Presiden Madagaskar, dengan sang menteri dipecat.

Adapun Andry Rajoelina saat ini gencar mempromosikan Covid-Organics, obat herbal yang berkhasiat untuk menyembuhkan patogen virus corona.

Dilansir BBC Jumat (5/6/2020), sejumlah negara Afrika mulai memesan obat itu karena diyakini ampuh melawan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved