Breaking News:

New Normal di Riau

New Normal, Pasar Kaget Kembali Beroperasi di Kabupaten Pelalawan

Beberapa pasar kaget di Kabupaten Pelalawan Riau mulai beroperasi sejak pekan lalu setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir dua pekan

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung
Kepala Dinas Koperindag dan UKM Pelalawan, Fakhrizal M.Si. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Beberapa pasar kaget di Kabupaten Pelalawan Riau mulai beroperasi sejak pekan lalu setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir dua pekan lalu dan memasuki era New Normal.

Pasar kaget telah buka yakni Pasar Kaget Seminai di Jalan Batu Ampar Kelurahan Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci yang beroperasi pada Jumat (5/6/2020) pekan lalu.

Pasar dadakan yang telah ditutup di awal pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) itu kembali aktif melakukan aktivitas jual beli.

Tentu beroperasinya pasar ini menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat.

Sebagian warga senang lantaran bisa berbelanja dan berjualan kembali, sebagian lain merasa ngeri lantaran Covid-19 belum berakhir dan pasar sudah diaktifkan.

"Pasar kaget Seminai kemarin sudah buka lagi. Rame juga pembelinya. Memang sudah diizinkan Pemda atau gimana," ungkap seorang warga Jalan Seminai Defri Samosir (35) kepada Tribun Pekanbaru.com, Senin (8/6/2020).

Warga lain merasa bersyukur pasar itu kembali beroperasi karena mereka bisa berbelanja dekat dengan rumahnya. Tak perlu jauh-jauh lagi ke pasar tradisional di Pasar Baru Pangkalan Kerinci.

Apes, Dikira Wakil Bupati Benaran, Ternyata Penipu, Uang Hampir Ditransfer

Rupiah Menguat Tipis Pagi Ini, Rp 13.873 per Dolar Amerika Serikat

Awal Kenal di Medsos dan Diajak Nikah, Ternyata Sang Istri Laki-laki, Curiga Saat Malam Pertama

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Pelalawan, Fahkrizal menyebutkan hingga kini pihaknya belum memberikan izin terhadap pasar kaget.

Setelah disurati untuk ditutup dua bulan lalu, satupun izin belum diterbitkan atas operasional pasar kaget.

"Kami juga sudah dapat laporan jika ada pasar kaget yang sudah beroperasi. Saya tegaskan itu akan kita tutup," terang Fakhrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (8/6/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved