Breaking News:

Rapid Test Corona

Bukan Dipasang, Warga Malah Simpan Masker, Penegakan Disiplin Menuju New Normal di Tembilahan

Kebiasaan masyaraka seperti ini masih ditemukan, yang membawa masker namun disimpan di saku atau di bagasi motor dan di dalam tas

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Bukan Dipasang, Warga Malah Simpan Masker, Penegakan Disiplin Menuju New Normal di Tembilahan. Foto : Tim gabungan memeriksa masyarakat yang ingin masuk ke Pasar Kayu Jati Tembilahan, Selasa (9/6). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Selasa (9/6), memasuki minggu ke-2 operasi penegakkan disiplin kesehatan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), masih ditemukan kebiasaan masyarakat yang tidak memakai masker.

Bukan karena tidak memiliki masker, masyarakat terkadang sengaja tidak memasang masker dan menyimpannya.
Hal seperti ini kerap kali ditemukan oleh tim penegak disiplin dalam berpatroli dan penjagaan di pos yang tersebar di kota Tembilahan.

“Kebiasaan masyaraka seperti ini masih ditemukan, yang membawa masker namun disimpan di saku atau di bagasi motor dan di dalam tas,” Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Meskipun begitu, menurut Pasi ops, memasuki minggu kedua penerapan penegakan disiplin dalam rangka menciptakan masyarakat produktif namun tetap aman Covid-19, tingkat kesadaran masyarakat khususnya di wilayah kota Tembilahan semakin hari kian meningkat walaupun masih ada beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan penggunaan masker dan menjaga jarak aman.

“Maka dari itu saya berharap seluruh tim yang berjaga baik di pos dan yang patroli ke rumah rumah makan agar tetap menegaskan dan tak bosan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat serta menerapkan sanksi kepada masyarakat yang melanggar,” imbuh Pasi Ops.

Sementara itu hingga minggu ke 2 ini, dikatakan Pasi ops, tim terpadu yang tergabung dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, dan instansi lainnya tetap kompak dalam patroli dan penjagaan di pos.

“Tim terpadu juga melakukan penyekatan jalan di wilayah Jalan Abdul Manaf dan Jalan Batang Tuaka Tembilahan. Pertokoan dan kedai-kedai yang berada di sekitaran Jalan H Said menjadi target patroli penertiban oleh aparat tim terpadu,” ungkap Pasi ops.

Kapten Inf Tarmizi selalu menekankan kepada tim agar selalu bersikap humanis dan sopan terhadap masyarakat dan mengingatkan tim yang tergabung dalam penegakan disiplin untuk tidak pernah kendor dan bosan dalam melakukan patroli dan sosialisasi.

“Berikan contoh yang terbaik buat masyarakat kita, karena tanpa kita ingatkan masyarakat akan terlena. Maka inilah suatu tugas kita sebagai aparat untuk terus dan terus menghimbau dan mengingatkan mereka,” pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved