Breaking News:

Rapid Test Corona

Bupati Kuansing Segera Teken SK Penerapan New Normal

Tinggal tunggu tandatangan. Ini SK. Bukan sebuah Perbup,” katanya. Pada 2 Juni lalu, pihaknya sendiri membahas penerapan new normal ini.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Bupati Kuansing Segera Teken SK Penerapan New Normal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi diperkirakan akan segera menandatangani SK yang mengatur penerapan new normal.

SK inilah yang akan menjadi rujukan dalam penerapan new normal.

“Kemungkinan besar besok SK soal penerapan new normal ini ditandatangani pak bupati,” kata juru bicara penanganan covid-19 Kuansing, Agus Mandar, Selasa (9/6/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai asisten III Pemkab Kuansing ini mengatakan selama ini ada berbagai perubahan dalam SK. Namun saat ini diperkirakan sudah tuntas.

“Tinggal tunggu tandatangan. Ini SK. Bukan sebuah Perbup,” katanya.

Pada 2 Juni lalu, pihaknya sendiri membahas penerapan new normal ini.

Rapat dipimpin bupati Kuansing.

Dalam SK tersebut, akan dimuat berbagai hal teknis penerapan new normal. Nantinya akan menjadi pegangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kuansing untuk menerpakan new normal. SK tersebut mengatur bidang Pendidikan, pariwisata, ekonomi dan perdagangan, agama, Kamtibmas dan lainnya.

“Kalau untuk ASN, sudah diatur sebelumnya,” katanya.

Terkait dengan penunjukkan Kuansing sebagai pilot projec penerapan new normal oleh Pemprov Riau, Agus Mandar mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk lanjutan dari Pemprov Riau. Namun pihaknya sudah melakukan beberapa langkah.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved