Pelalawan

Oknum Ketua Ormas Anti Narkoba di Pelalawan Riau Dicokok Polisi Lantaran Edarkan Sabu

HS yang berperan sebagai pengedar diamankan bersama dua rekannya berinisial WTA (24) dan ENS (36) yang berperan sebagai kurirnya.

ISTIMEWA
Barang bukti yang diamankan dari Oknum ketua ormas anti narkoba Pelalawan berinisial HS bersama dua kurirnya karena diduga sebagai pengedar sabu-sabu, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Polres Pelalawan Riau mengamankan seorang oknum ketua Organisasi Massa (Ormas) yang intens di bidang anti narkoba dan korupsi pada Selasa (9/6/2020) lalu, karena diduga sebagai pengedar narkotika.

Oknum pimpinan Ormas Gerakan Anti Narkoba dan Korupsi (Granko) Pelalawan itu berinisial HS (32), tercatat sebagai warga perumahan tahap ll PT Mitra Ungguk Pusaka (MUP) di Kecamatan Langgam, Pelalawan.

HS yang berperan sebagai pengedar diamankan bersama dua rekannya berinisial WTA (24) dan ENS (36) yang berperan sebagai kurirnya.

Ketiganya tinggal di daerah yang sama di Langgam, namun lokasi penangkapan berbeda.

"Terlebih dahulu kita amankan WTA dan ENS yang merupakan kurirnya. Kemudian dikembangkan dan pengedarnya ditangkap yaitu HS," terang Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto SH, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (12/6/2020).

Polisi membenarkan jika HS merupakan ketua dari Ormas yang bergerak di bidang anti narkoba dan korupsi.

Proses penangkapan dan pengembangan yang memakan waktu hingga penangkaan HS dan kawan-kawannya baru diekspos.

Bahkan dalam meringkus oknum pimpinan ormas serta dua kurirnya itu melibatkan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelalawan membekap Polsek Langgam.

Penangkapan jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu itu berawal dari informasi yang diterima polisi bahwa di areal kebun PT MUP Desa Penarikan Kecamatan Langgam sering terjadi transaksi narkoba.

Kemudiam team Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan dipimpin Ipda Tommy Vara Berlin S.Tr.K beserta Kapolsek Langgam Ipda M Fadillah S.Tr.K dan personil lainnya melakukan penyelidikan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved