Breaking News:

PPDB di Riau

Disdikbud Inhu Pastikan Kesiapan Sekolah Jelang Belajar Tatap Muka

Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto sekaligus sebagai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ilham Yafiz
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS /IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto sekaligus sebagai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu menyampaikan bahwa aktifitas belajar di sekolah akan segera dimulai dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk membahas hal tersebut, gugus tugas akan melakukan rapat bersama pada Senin (21/6/2020).

Terkait rencana tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu sudah mempersiapkan sekolah untuk belajar tatap muka di sekolah.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Disdikbud Inhu, Ibrahim Alimin.

"Pada intinya kita siap melaksanakan belajar tatap muka atau belajar daring," kata Ibrahim kepada Tribunpekanbaru.com ketika dikonfirmasi pada akhir pekan lalu.

Ibrahim menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator wilayah di masing-masing kecamatan untuk memastikan kesiapan sejumlah sekolah.

"Kita sudah rapat hari Jumat kemarin," katanya lagi.

Ibrahim mengatakan sejumlah persiapan sekolah tersebut adalah, ketersediaan thermogun, fasilitas cuci tangan, serta fasilitas kesehatan di sekolah seperti UKS.

"Seluruh siswa akan dicek suhu tubuhnya, kemudian wajib melakukan cuci tangan sebelum masuk ke dalam ruang kelas.

Ibrahim juga menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu untuk membantu sekolah dalam menjalankan protokol kesehatan tersebut.

"Di masing-masing kecamatan kan ada bidan, nanti kita berkoordinasi dengan Dinkes Inhu untuk membantu melakukan pengecekan suhu tubuh para siswa," katanya.

Sementara itu, untuk teknis belajar tatap muka di sekolah Disdikbud Inhu sudah merencanakan untuk memberlakukan shift belajar.

Hal ini guna membatasi jumlah siswa di dalam satu ruangan. Semua kesiapan itu akan disampaikan dalam rapat bersama gugus tugas besok.

( Tribunpekanbaru.com / Bynton Simanungkalit )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved