Breaking News:

LAPOR Para Peserta! Insentif Kartu Pra Kerja Turun Lagi Pekan Ini, Ayo Cek Cara Pencairannya

kabar gembira bagi para peserta Kartu Pra Kerja, kembali dilaporkan soal insentif kartu pra kerja yang segera cair, ini besarannya.

AFP PHOTO/ANTHONY WALLACE via Tribun Timur
Jokowi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kabar gembira bagi para peserta kartu pra kerja, kembali dilaporkan soal insentif kartu pra kerja yang segera cair, ini besarannya. 

Sejak pertama kali dibuka pendaftarannya pada 11 April 2020, Kartu Pra Kerja 2020 menuai polemik di masyarakat.

Program yang tujuan utamanya untuk mengurangi angka pengangguran ini dipercepat pelaksanaannya untuk mengurangi dampak ekonomi dari wabah virus corona atau Covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjanjikan pengangguran bisa mendapatkan insentif dan diberikan pelatihan secara gratis bersertifikat.

Kali ini, program ini kembali jadi sorotan. Insentif Kartu Pra Kerja yang juga belum cair dari para peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan online Kartu Pra Kerja sebagaimana yang sudah dijanjikan pemerintah.

Banyak peserta program Kartu Pra Kerja yang mengeluh belum mendapatkan kepastian pencairan insentif bulan kedua. Padahal, seharusnya insentif sudah bisa mereka dapatkan sepekan lalu, tepatnya tanggal 10 Juni 2020.

Meski demikian, hingga kini status insentif dalam dashboard profil Kartu Pra Kerja mereka berstatus masih dalam proses alias belum bisa dicairkan.

Tentang Insentif Kartu Pra Kerja

Hingga akhir tahun, pemerintah menargetkan 5,6 juta peserta bisa menerima manfaat dari Kartu Pra Kerja dengan anggaran sebesar Rp 20 triliun.

Dari anggaran tersebut, setiap peserta mendapat insentif totalnya sebesar Rp 3.550.000.

Halaman
123
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved