Breaking News:

Uji Swab Covid 19

Seluruh Komisioner KPU Riau Jalani Uji Swab Covid-19

Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, seluruh Komisioner KPU Riau dan pegawai sekretariat menjalani uji swab di kantor KPU Riau Kamis (2/7/2020).

TRIBUN PEKANBARU / NASUHA NASUTION
Komisioner KPU Riau dan pegawai sekretariat menjalani uji swab di kantor KPU Riau Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, seluruh Komisioner KPU Riau dan pegawai sekretariat menjalani uji swab di kantor KPU Riau Kamis (2/7/2020).

Uji swab ini dilakukan sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi Riau melaui Gubernur.

"Kami semua komisioner menjalani uji swab, petugas langsung memeriksa kami, satu persatu mulai dari Komisioner dan pegawai Sekretariat," ujar Komisioner KPU Riau Abdul Rahman kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Abdul Rahman, meskipun sedikit deg-degan namun proses pengambilan sampel untuk uji swan tersebut mereka jalani demi mendeteksi diri dari penularan wabah covid.

"Apalagi kan aktivitas kita menjelang pelaksanaan Pilkada nanti akan meningkat dan pak Gubernur sebelumnya yang mengintruksikan diuji swab," ujar Abdul Rahman.

Saat ditanya apakah uji swab dilakukan juga di KPU Kabupaten dan Kota yang ikut Pilkada 2020 ini, Abdul Rahman mengatakan tergantung Pemerintah Kabupaten dan Kota masing-masing.

Diperiksa Gugus Tugas, Keluarga Pengundang Rhoma Irama Minta Maaf dan Siap Tanggung Jawab

Mau Bantu Teman yang Terlilit Utang, Pria Ini Justru Ditangkap Polisi dan Terancam 15 Tahun Penjara

Amerika Serikat dan China Kian Memanas, Perbankan Dilarang Berbisnis dengan Pejabat China

"Tergantung daerahnya masing-masing lah, kebetulan kami kan dibantu Pemerintah Provinsi Riau untuk uji swab,"jelas Abdul Rahman.

Hanya saja, nanti kepada petugas yang akan melakukan turun ke lapangan akan terlebih dahulu rapid test dan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Untuk hasil rapid tes ini sendiri akan keluar beberapa hari kedepannya, Abdul Rahman berharap hasil uji swab seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU hasilnya negatif.

"Mudah-mudahan hasilnya semua negatif, dan pelaksanaan Pilkada sembilan kabupaten dan Kota di Riau juga berjalan lancar,"ujar Abdul Rahman.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved