Update Kasus Positif Covid 19

BREAKING NEWS Bertambah Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Riau,Termasuk Satu Keluarga di Kuansing

Dengan adanya penambahan 4 kasus baru tersebut, maka total kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau hingga Jumat (3/7/2020) sebanyak 232 kasus

Tangkapan Layar Yotube Diskominfotik Riau
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat memberi keterangan pers online di akun Youtube Diskominfotik Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah sebanyak 4 kasus baru, Jumat (3/7/2020).

Dengan adanya penambahan 4 kasus baru tersebut, maka total kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau hingga Jumat (3/7/2020) sebanyak 232 kasus.

Dengan rincian 22 pasien masih dirawat, kemudian 200 pasien sembuh dan sudah dipulangkan, serta 10 pasien meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (3/7/2020) mengatakan, empat penambahan kasus baru tersebut diantaranya adalah pasien nomor 229 berinisial KA.

Gubri Syamsuar Minta Penegak Hukum Saksi Tegas Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan di Riau

Kebakaran Lahan di Rupat Masih Proses Pemadaman, Tim Gabungan BPBD Bengkalis Berjibaku di Lokasi

21,12 Ha Lahan Terbakar hingga Juli 2020, BPBD Kampar Riau Terus Lakukan Mitigasi Cegah Karhutla

KA berusia lima tahun, berjenis kelamin wanita yang merupakan warga Kabupaten Kuansing dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuansing.

"Pasien KA ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 kasus ke 225 Nyonya SA (32). Jadi KA ini anak dari Nyonya SA," katanya.

Kemudian pasien selanjutnya adalah pasien nomor 230 inisial NA, usia 9 tahun, berjenis kelamin wanita yang merupakan warga Kabupaten Kuansing dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuansing.

Sama dengan kasus sebelumnya, NA merupakan hasil tracing dan kontak erat yang tidak lain adalah anak dari pasien positif covid-19 kasus ke 225 Nyonya SA.

Selanjutnya pasien nomor 231 inisial YM, laki-laki, usia 35 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Kuansing dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuansing.

"Tua YM (35) iini merupakan hasil tracing dan kontak erat dan Suami dari pasien positif Covid-19 kasus ke 225 Nyonya SA," ujar Mimi.

Sedangkan untuk penambahan pasien ke empat hari ini adalah pasien nomor 232, inisial AP, laki-laki, usia 23 tahun yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Tua AP ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 149 Tuan FO (23)," kata Mimi.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved