Breaking News:

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI, Lakukan 7 Program Kerja di Umban Sari dan Sri Meranti

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 1 bulan dan telah menyelesaikan 7 program kerja.

istimewa
Kukerta Relawan Covid UNRI lakukan berbagai kegiatan di Kecamatan Rumbai 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka melawan Covid-19 di Kecamatan Rumbai khususnya Kelurahan Umban Sari dan Sri Meranti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 1 bulan dan telah menyelesaikan 7 program kerja.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Rumbai ini beranggotakan Rafly Yonel (FT), Aldo Gustino (FT), Simon Gany (FT), Muzhaqi Gufron (FT), Rahma Sari (FISIP), Kirana (FISIP), Rahmah Nurul (FISIP), Annisa Suci (FKIP), Nadia Syabrina (FEB), dan Nora Anita (FKIP).

Menurut ketua dari kelompok kukerta relawan ini, Rafly Yonel, mereka telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan informasi berupa nomor telepon rumah sakit rujukan, edukasi mengenai covid-19 dan new normal.

Termasuk penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan berupa APD untuk puskesmas dan masyarakat sekitar, membantu masyarakat mendirikan posko siaga covid dan monitoring bersama Camat dan Lurah.

Sebagian dari kegiatan seperti penyemprotan disinfektan dan monitoring merupakan program yang dirancang oleh kecamatan dan kelurahan dimana kelompok Kukerta ikut membantu dalam pelaksanaannya.

Selain itu, kegiatan lainnya merupakan inisiatif dari Kelompok Kukerta Relawan Kecamatan Rumbai sendiri dalam aksi melawan Covid-19.

Seluruh kegiatan kerelawanan dilakukan guna membantu Satgas ataupun Desa dalam menangani dan mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19.

“Kecamatan Rumbai adalah salah satu daerah yang terbilang siap siaga dalam menghadapi Covid-19. Hal itu terlihat dari bagaimana kantor kecamatan maupun kelurahan telah menyediakan berbagai protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, jarak antara tempat duduk dan lainnya. Lalu dari pihak kelurahan juga rutin memantau dan monitoring berbagai tempat rawan ramai.” Kata Rafly, pada Rabu (1/7/20).

“Kegiatan telah selesai kami lakukan. Untuk saat ini kita sedang giat membuat laporan, blog, dan video youtube agar apa yang telah kami lakukan ini dapat menjadi sumber informasi dan menginspirasi teman-teman di luar sana yang sedang berjuang bersama-sama melawan Covid-19” tambah Rafly. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved