Update Covid 19 di Riau

UPDATE Covid-19 Riau, 1 Kasus Positif Hasil Rapid Tes Reaktif, Tapi Tetap Berangkat ke Jakarta

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengumumkan penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau.

DOKUMENTASI TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Ilustrasi Rapid tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengumumkan penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau.

Hingga Senin (6/7/2020) terdapat penambahan satu kasus positif Covid-19 di Riau.

"Hari ini di Riau kembali terdapat penambahan satu kasus positif covid-19," kata dr Indra Yopi saat menyampaikan keterangan persnya di Gedung Daerah, Senin (6/7/2020).

Indra mengungkapkan, penambahan pasien positif covid-19 Riau yang diumumkan hari ini adalah pasien nomor 235, laki-laki, inisial ES, usia 56 tahun.

ES merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu.

"Tuan ES ini diketahui positif Covid-19 bermula dari pemeriksaan rapid test pada tanggal 2 Juli 2020 lalu disalah satu Rumah Sakit Swasta di Rokan Hulu untuk keperluan perjalanan ke Jakarta dan hasil Reatif. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan swab pertama pada tanggal 3 Juli 2020," kata Indra Yopi.

Murid Tingkat SMP di Inhu Riau Bakal Belajar Tatap Muka di Sekolah Mulai 13 Juli 2020

Terpaut Usia 11 Tahun, Sonya Fatmala Ungkap Alasan Terima Hengky Kurniawan: Duda Lebih Menggoda

Terpisah karena Corona, Melaney Ricardo Sambut Gembira Rencana Tyson James Pulang ke Jakarta

Lalu, pada tanggal 4 Juli 2020 di lanjutkan swab yang ke 2 di RSUD Rokan Hulu. Tuan ES sudah diedukasi untuk melakukan isolasi mandiri dirumah sampai hasil swab keluar.

Namun pada tanggal 5 Juli 2020 Tuan ES melakukan rapid test mandiri di bandara SSQ II Pekanbaru, dengan hasil Non Reatif sehingga

Tuan ES bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Kemudian pada tanggal 06 Juli 2020 hasil swab Tuan ES keluar dan dinyataklan Positif Covid-19. Saat ini Tuan ES berada di Jakarta dan Gugus Tugas Covid- 19 Provinsi Riau sudah melakukan komunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Jakarta. Untuk riwayat penularanya belum diketahui," kata Indra Yopi merunut kronologis perjalanan ES hingga ditetapkan sebagai pasien Positif Covid-19 ke 235 di Riau.

Dengan adanya tambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 Riau berjumlah 235 kasus. Dengan rincian 12 orang di rawat di rumah sakit, 312 orang sehat dan telah di pulangkan, dan 11 meninggal dunia.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved