Breaking News:

Virus Corona di Inhil

1 Kasus Positif Covid-19 Baru di Inhil, Total Terkonfirmasi Positif Jadi 46 Orang

Dengan bertambahnya 1 kasus positif ini, maka jumlah total kasus positif covid 19 di Kabupaten Inhil menjadi 46 kasus

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Sesri
TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Imam Masjid Paripurna se-Pekanbaru menjalani rapid test massal di Masjid Paripurna Ar Rahman, Pekanbaru, Selasa (9/6/2020). Rapid test massal bagi Imam Mesjid ini guna mendeteksi dini penyebaran covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Setelah tren positif covid 19 sempat menurun dan nihil, kasus positif kembali bertambah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Tim medis gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Inhil mengkonfirmasi 1 orang warga Inhil positif covid 19, Minggu (12/72020).

Pasien positif nomor 46 yang di konfirmasi seorang laki – laki berinisial M (26), warga Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Menurut Jubir tim medis gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Inhil, dr Saut Pakpahan, M mondok di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan telah pulang ke Inhil 20 hari yang lalu.

“Dirapid di sana (Banjarmasin) hasilnya Non Reaktif. Sewaktu akan kembali ke Banjarmasin, hasil rapid test nya di Tembilahan reaktif, saat dilakukan Swab hasilnya positif,” ungkap dr Saut.

Dikatakan dr Saut, saat ini yang bersangkutan (M) dalam kondisi yang baik tanpa keluhan dan gejala.

“Pasien sudah kita isolasi, saat ini di rawat di ruang perawatan covid 19 di Gedung Islamic Center,” tutur dr Saut.

Dengan bertambahnya 1 kasus positif ini, maka jumlah total kasus positif covid 19 di Kabupaten Inhil menjadi 46 kasus dengan 1 kasus positif dirawat, 43 positif sembuh dan 2 kasus positif meninggal.

"Kepada pasien positif Covid-19 lainnya, tetaplah optimis dan senantiasa bersemangat demi kesembuhan. Untuk masyarakat Kabupaten Inhil secara luas, diharapkan terus menaati protokol kesehatan sebagau upaya pencegahan penularan Covid-19,” imbuhnya.

Walaupun kondisi saat ini di Kabupaten Inhil mengalami penurunan kasus dan peningkatan dari segi kasus sembuh, dr Saut mengimbau masyarakat Inhil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saut meminta masyarakat untuk terus melakukan 3 hal penting untuk mencegah penyebaran covid 19, yaitu, menjaga jarak, cuci tangan dan terus menggunakan masker.

“Terus tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui di luar negatif covid 19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan hindari keramaian. Bila harus keluar, gunakan lah masker dengan benar (lebih baik menggunakan masker kain),” pungkas dr Saut.

( TribunPekanbaru.com/ T Muhammad Fadhli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved