Breaking News:

Citizen Report

Relawan Covid-19 UNRI Cek Suhu Tubuh Peserta UTBK SBMPTN

65 relawan difasilitasi hand sanitzer, masker , face shield, dan sarung tangan sesuai dengan protokol kesehatan, relawan juga mensterilkan

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Cek Suhu Tubuh Peserta UTBK SBMPTN 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Relawan Covid-19 yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Universitas Riau melakukan pemeriksaan kepada peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingggi ( UTBK SBMPTN ) di beberapa lokasi yang telah di tentukan  di Pekanbaru.

Relawan Covid-19  terdiri dari 65 orang yang terbagi dalam  3 tim yaitu tim Penyemprotan desinfektan ruangan berjumlah 18 relawan, tim suhu yang  bertugas mengukur suhu tubuh,penggunaan masker, sarung tangan dan memastikan membawa surat kesehatan yang berjumlah 25 relawan, dan  33  relawan yang berugas mensterilkan peralatan UTBK.

“65 relawan  difasilitasi hand sanitzer, masker , face shield, dan sarung tangan sesuai dengan protokol kesehatan,  relawan juga mensterilkan peralaan yang berkemungkinan kontak langsung dengan peserta, seperti frame komputer,keyboard,mouse, bolpoint, meja dan kursi”, Ungkap Dr.Arifudin,SP.MP sebagai sekretaris satuan tugas siaga  bencana Unri dan juga sebagai wakil koordinator bidang desinfektan  bersama Dr.Arisman Adnan M.sc sebagai koordinator bidang hand sanitizer.

Disamping itu Dr.Zulharman sebagai koordinator tim Covid-19 juga menyampaikan bahwasanya, tim relawan berhak melakukan pengukuran suhu kepada seluruh peserta yang akan memasuki ruang ujian,tak terkecuali terhadap pengawas,teknisi komputer, serta panitia yang akan memasuki ruang ujian.

UTBK  berlangsung selama 10 hari kedepan terhitung sejak 5 juli hingga 14 juli 2020 mendatang,oleh karena itu relawan covid  diminta untuk menjaga kesehatan  agar  pelaksanaan UTBK  berjalan lancar.

Ada 9 lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan UTBK , diantaranya SMK Muhmmadiyah 2 Pekanbaru ada 6 relawan salah satunya Detri Agusarma sebagai koordinator lokasi, di Fakultas Kedokteran Uiversitas Riau ada 3 relawan salah satunya Elsa Fadilah yang bertugas untuk pengukuran suhu, dan di SMK 3 Pekanbaru ada 3 relawan  salah satunya Meivy Andhika Beauty yang bertugas untuk Pengukuran suhu.

“Kami berharap relawan ini dapat membantu pelaksanaan UTBK SBMPTN berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan, dan peserta maupun panitia diharapkan menerapkan hal tersebut dengan benar”. Ungkap  Dr.Arifudin,SP.MP sebagai sekretaris satuan tugas siaga bencana Unri dan juga sebagai wakil koordinator bidang desinfektan.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Detri Agusarma.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved