Breaking News:

Techno

10 GB Hanya Rp 40 Ribu, Ini Dia Daftar Paket Internet Murah Telkomsel untuk Dosen dan Mahasiswa

Untuk paket internet Telkomsel 10 GB, dosen dan mahasiswa hanya perlu merogoh kocek Rp 40.000. Berikut daftar paket selengkapnya.

Editor: CandraDani
Dok Telkomsel
Ilustrasi belajar online dari rumah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Operator seluler Telkomsel bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) menyediakan paket internet murah bagi mahasiswa dan dosen perguruan tinggi, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Lewat kerja sama ini, Telkomsel menghadirkan sejumlah pilihan paket kuota internet untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, yang kini dilakukan secara virtual.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani terdapat tiga paket khusus yang terdiri atas paket CloudX, paket Bulk Education, dan paket Society. Ketiga paket tersebut menawarkan benefit yang berbeda-beda.

"Ada penyediaan paket internet khusus untuk kampus dan reguler kuota, serta ada kuota khusus CloudX untuk conference meeting," kata Ririn dalam acara konferensi pers online, Jumat (17/7/2020).

Paket Society

Telkomsel menyediakan paket Society yang dirancang secara eksklusif untuk digunakan para tenaga pengajar seperti guru, dosen dan karyawan. Terdapat dua kategori paket, yaitu paket Voice dan paket Internet.

Pada paket Voice, penguna dapat melakukan panggilan tak terbatas (unlimited) kepada seluruh pengguna Telkomsel dan bonus 100 menit panggilan ke semua operator setiap bulannya.

Sedangkan untuk paket Internet, tersedia kuota internet selama 30 hari dengan harga yang diklaim lebih terjangkau, seperti kuota 10 GB yang dibanderol Rp 40.000 saja.

Sebagai perbandingan, kuota internet OMG yang dijual bebas oleh Telkomsel seharga Rp 39.000, hanya memberikan kuota data 3 GB untuk 30 hari. Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan pilihan paket data pada Paket Society Internet.

Rp 40.000 = 10 GB kuota internet
Rp 60.000 = 20 GB kuota internet
Rp 85.000 = 30 GB kuota internet
Rp 100.000 = 50 GB kuota internet

 

Paket CloudX

Untuk paket CloudX. Paket ini hadir untuk memenuhi kebutuhan video conference antara mahasiswa dan dosen. Terdapat tiga pilihan layanan CloudX berdasarkan kapasitas partisipan video conference, mulai dari 100, 500, hingga 1.000 partisipan.

Telkomsel mematok harga paket CloudX mulai dari Rp 300.000 untuk opsi 100 partisipan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved