Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker di Pasar

Selain itu Relawan Covid-19 KKN Universitas Riau dan Petugas Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya juga membagi-bagikan masker gratis

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker di Pasar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau Lakukan Kolaborasi Bersama Pihak Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya dan Aparat Kapolsek Tenayan Raya Tegaskan Protokol Kesehatan dan Bagikan Makser Gratis Pada Aktifitas Ekonomi Masyarakat di Pasar Tangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Walaupaun kebijakan PSBB di Kota Pekanbaru telah dicabut dan telah menuju masa transisi Era New Normal, Aparat Keamanan dan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 tidak bosan-bosannya menghimbau dan melakukan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat di Era New Normal agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Salah satu bentuk dari upaya himbauan dan sosialisasi tersebut dapat dilihat dari beberapa gerakan-gerakan yang dilakukan oleh Aparatur Keamanan yaitu Kapolsek Kecamatan Tenayan Raya yang sedang melaksanakan patroli di kawasan aktifitas ekonomi masyarakat di pasar tangor Kecamatan Tenayan Raya pada Rabu (17/06/2020) pukul 07:30 WIB.

Terlihat beberapa Aparatur Kapolsek Kecamatan Tenayan Raya sedang menghimbau para masyarakat yang sedang melakukan aktifitas jual-beli agar menggunakan masker bagi yang tidak menggunakan masker.

Selain itu terdapat juga  Kelompok Relawan Covid-19 yang terdiri dari 10 orang Mahasiswa Universitas Riau yang di Ketuai oleh Ramlan Darmansyah dari Jurusan Ilmu Pemerintahan dan salah satu petugas Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya yauti Ibuk Yuli, yang terlibat langsung dalam kegiatan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker di tempat umum.

Selain itu Relawan Covid-19 KKN Universitas Riau dan Petugas Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 100PCS.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan oleh Para Aparatur Kapolsek Kecamatan Tenayan Raya, KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau dan Petugas Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya mengingat bahwa penyebaran Covid-19 yang belum jelas berakhir nya.

Salah satu tanggapan dari petugas Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya yaitu Buk Yuli:

“pembagian masker dan sosialisasi penempelan brosure lebih baik dilakukan di aktifitas perekonomian masyarakat salah satunya Pasar Tangor, karena baanyak sekali masyarakat yang belum menggunakan masker dan belum sadar akan kesehatan di era New Normal ini”.(Selasa,17-06-2020)

Selain itu kegiatan tersebut juga dilandasi bahwa pada kegiatan perekonomian masyarakat di pasar atau di tempat umum sering kali lengah terhadap protokol kesehatan yaitu salah satunya menggunakan masker dan lupa akan physical distancing dan social distancing. Salah satu tanggapan dari ketua Tim KKN Relawan Covid-19 “Ramlan Darmansyah” sebagai berikut:

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved