Breaking News:

CPNS 2019

Jadwal SKB CPNS Sudah Ditetapkan, Peserta di Pelalawan yang Berhak Ikut 233 Orang, Sistem Ujian CAT

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan Riau yang sebelumnya telah dinyatakan lulus ujian SKD CPNS 2019

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pelaksanaan ujian SKD CPNS tahun 2019 di aula Kampus AKNP Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan Riau yang sebelumnya telah dinyatakan lulus ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang.

Pelaksanaan SKB sempat ditunda oleh pemerintah pusat akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Para peserta yang lolos tahap SKD dan menjadi peserta pada seleksi selanjutnya sempat menunggu dalam ketidakpastian atas nasib mereka dalam mengikuti test jadi CPNS itu.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS tahun 2019 di aula Kampus AKNP Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu.
Pelaksanaan ujian SKD CPNS tahun 2019 di aula Kampus AKNP Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mulai menjadwalkan pelaksanaan SKB.

"Sesuai dengan surat yang kami terima kemarin dari pemerintah pusat, ujian SKB akan digelar antara Bulan September atau Oktober mendatang," beber Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozi, kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (20/7/2020).

Fakhrurrozy menyebutkan, meski penetapan jadwalnya sudah disampaikan, namun secara rinci tanggal pelaksanaan belum diputuskan untuk Kabupaten Pelalawan.

Hal itu akan disampaikan kembali beberapa waktu kedepan untuk dapat diumumkan kepada seluruh peserta SKB.

Sistem ujian yang digunakan pada SKB masih sama dengan SKS yakni Computer Assisted Test (CAT) dan lokasi pelaksanaan direncanakan di Pangkalan Kerinci.

Diterangkannya, dari 1.258 peserta SKD yang mengikuti ujian beberapa waktu lalu telah diumumkan orang-orang yang lulus dari passing grade yang ditetapkan.

Meski demikian tak semua peserta yang lolos SKD berhak mengikuti SKB.

Namun pelamar CPNS yang menjadi peserta SKB yakni peringkat tiga besar dari setiap formasi yang diperebutkan.

Sedangkan formasi CPNS Pelalawan yang diberikan pemerintah pusat 111 jabatan.

"Jadi yang berhak mengikut SKB itu hanya 233 peserta sesuai yang kita umumkan beberapa waktu lalu. Sebab ada 21 formasi yang tidak ada peminatnya," tambah Mantan Camat Pangkalan Kerinci ini.

Ia mengimbau agar peserta SKB untuk bersabar dan mengikuti pengumuman terbaru terkait seleksi selanjutnya ini.

Informasi dapat di lihat di website Pemda Pelalawan maupun BKPSDM serta pemberitahuan resmi lainnnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved