Breaking News:

Citizen Journalism

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker dan Face Shield kepada Staff Kecamatan

Kami membuat Face shield dengan buatan tangan kami, menggunakan bahan Plastik mika, map bening, atau plastik film transparan, Gunting

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker dan Face Shield kepada Staff Kecamatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) yang tergabung dalam Tim Kelurahan Lawan Covid-19 Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru melakukan kegiatan pembagian alat pelindung diri (APD), berupa face shield dan masker kepada seluruh pegawai kantor di kecamatan sail, kelurahan cinta raja dan kelurahan suka maju.

Masker dan face shield tersebut di bagikan kepada staff kecamatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UR ini terdiri dari 8 mahasiswa, yakni Abdurrahman dari Program Studi Administrasi Bisnis, Putra Rikki dari Program Studi Ilmu Pemerintah, Desi Natalia dari Program Studi Agrobisnis Perikanan, Putri Intan dari Program Studi Biologi, Duwi Lestari dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, Siska Erni dari Program Studi Keperawatan, Rizka Apriani dari Program Studi Keperawatan dan Sri Marzelayani dari Program Studi Pendidikan Guru SD.

“Pelindung wajah ini akan berguna bagi seluruh pegawai kantor di kecamatan sail, kelurahan cinta raja dan kelurahan suka maju dalam melayani masyarakat seperti pembagian bansos.

Karena aktivitas seperti itu tetap mengedepankan protokol kesehatan, “ kata Ketua Tim Relawan Covid-19 Unri, Rahman.

Kami membuat Face shield dengan buatan tangan kami, menggunakan bahan Plastik mika, map bening, atau plastik film transparan, Gunting, Double tape, Tali karet, Busa lembut, Stapler, Penggaris dan Spidol, sedangkan untuk pembuatan masker kami memilih kain yang efektif mencegah droplet dan nyaman digunakan untuk bernapas yaitu kain berbahan drill.

"Face shield dapat digunakan berulang kali setelah dibersihkan menggunakan desinfektan atau juga dengan menggunakan air dan sabun." jelasnya.

Terpisah, Pak Pondris Wandri, S.Pd,M.Si selaku Sekretaris Camat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para mahasiswa KKN di Kecamatan sail atas bantuan yang sudah disalurkan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN relawan covid-19 UNRI atas pemberian face shield-nya kepada seluruh pegawai kantor di kecamatan sail, kelurahan cinta raja dan kelurahan suka maju.

Bantuan yang kami terima ini mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat bagi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Dewi Lestari.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved