Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Gandeng Pensiunan Polisi, Politisi Golkar Supriati Maju pada Pilkada Inhu 2020, Diusung 3 Partai

Iya benar, sudah didukung Demokrat, PAN dan Perindo juga. InsyaAllah, kita siap maju,"ujar Supriati yang dikenal vokal saat duduk menjadi anggota Dewa

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Gandeng Pensiunan Polisi, Politisi Golkar Supriati Maju pada Pilkada Inhu 2020, Diusung 3 Partai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi senior Golkar Supriati muncul untuk maju di Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), padahal sebelumnya Golkar sudah memberikan SK dukungan kepada balon perseorangan Rezita Meylani - Junaidi Rahmat.

Namun mantan anggota DPRD Riau ini akan maju melalui perahu partai lain, Supriati akan menjadi bakal calon wakil Bupati mendampingi Irjen Pol (Purn) Wahyu Adi.

Wahyu Adi sendiri merupakan pensiunan polisi, dan Supriati merupakan politisi dan mantan anggota DPRD Riau bahkan sempat menjadi SC di Munas Golkar.

Nama Supriati sendiri sudah muncul sejak awal tahapan Pilkada lalu, dan bahkan saat ini sudah didukung oleh partai Demokrat, dan akan di berikan langsung SK nya oleh Ketum Demokrat, Rabu mendatang.

Tidak hanya Demokrat, Supriati juga mengakui saat ini ada tiga partai yang mengusungnya, pertama adalah Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD Inhu, PAN 3 kursi dan Perindo 3 kursi.

"Iya benar, sudah didukung Demokrat, PAN dan Perindo juga. InsyaAllah, kita siap maju,"ujar Supriati yang dikenal vokal saat duduk menjadi anggota Dewan Riau itu.

Gandeng Pensiunan Polisi, Politisi Golkar Supriati Maju pada Pilkada Inhu 2020, Diusung 3 Partai. Foto: Hj Supriati, anggota Komisi E DPRD Riau (dua dari kiri) berfoto bersama dengan Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rengat, Kepsek SMP N 1 Rengat, dan anggota DPRD Inhu, Hj Wisma Happy saat mengunjungi SMP N 1 Rengat dalam rangka meninjau pelaksanaan UNBK, Rabu (25/4/2018).
Gandeng Pensiunan Polisi, Politisi Golkar Supriati Maju pada Pilkada Inhu 2020, Diusung 3 Partai. Foto: Hj Supriati, anggota Komisi E DPRD Riau (dua dari kiri) berfoto bersama dengan Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rengat, Kepsek SMP N 1 Rengat, dan anggota DPRD Inhu, Hj Wisma Happy saat mengunjungi SMP N 1 Rengat dalam rangka meninjau pelaksanaan UNBK, Rabu (25/4/2018). (bynton)

Untuk persiapannya sendiri menurut Supriati sudah matang maju di Pilkada, apalagi berhadapan dengan istri Bupati saat ini Yopi Arianto.

"Kami sudah siap dan sudah mempersiapkan semuanya untuk maju dan bertarung di Pilkada,"jelas Supriati.

Supriati pada pemilu 2019 silam maju untuk memperebutkan kursi DPR RI, namun ia kalah suara dari temannya yang di Golkar yakni Idril Laena di dapil Riau II yang meliputi Kampar, Inhil, Inhu, Kuansing, dan Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved