Breaking News:

CPNS 2019

Ada Ruangan Khusus Bagi Peserta Bersuhu Tinggi, BKP2D Pelalawan Siapkan 60 Komputer SKB CPNS 2019

Ujian SKB digelar pada tanggal 19 September mendatang sesuai dengan pembagian jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Peserta CPNS di Kabupaten Pelalawan mengikuti ujian SKD di aula Kampus AKNP Pangkalan Kerinci pada Desember 2019 silam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau menyiapkan sekitar 60 komputer untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Ujian SKB digelar pada tanggal 19 September mendatang sesuai dengan pembagian jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Test ini diselenggarakan di auditorium lantai lll kantor Bupati Pelalawan tepatnya hari Sabtu. Jadwal ujian yang jatuh pada hari libur pegawai, memudahkan pihaknya untuk melaksanakan test, di mana kondisinya tenang tanpa ada keributan dan tidak terjadi kerumunan atau keramaian.

Penerapan protokol kesehatan akan lebih mudah dengan menjaga jarak, menghindari keramaian, serta menyediakan fasilitas cuci tangan dan mewajibkan penggunaan masker bagi peserta.

"Dalam pelaksanaan SKB kita terapkan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi langsung petugas medis dari Dinas Kesehatan," terang Kepala BKP2D Pelalawan, Fakhrurrozi, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (30/8/2020).

BKP2D, kata Fakhrurrozi, menyiapkan ruangan khusus selain di auditorium kantor bupati. Ruangan ini diperuntukan bagi peserta ujian yang memiliki suhu tubuh yang tinggi melebihi batas protokol kesehatan yakni diatas 37,5 derajat celsius.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus termasuk Covid-19 antar peserta ujian maupun dengan panitia.

Panitia daerah menyiapkan 60 unit komputer dalam menggelar SKB ini. Dengan rincian 50 unit di ruangan ujian utama dengan mengatur jarak aman antar peserta.

Bikin Siswa Komando Terbelalak, Kisah Aksi Kolonel Moeng, Komandan Kopassus Telan Telur Ular

Tingkatkan Daya Seksualitas, Jahe Merah Kaya Manfaat, Begini Cara Penyajiannya

Pakai Vespa ke Stadion Utama Riau, Gubri Syamsuar Ingatkan Warga Pentingnya Gunakan Masker

Kemudian lima komputer ditempatkan di ruangan khusus bagi peserta bersuhu tubuh tinggi.

Sedangkan lima unit lagi menjadi cadangan apabila ada perangkat yang mengalami kerusakan. Seluruh perangkat itu merupakan pinjaman dari sekolah-sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci dengan menyurati para kepsek, seperti yang dilakukan pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved