Breaking News:

Siak

Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak Dirikan Dapur Umum di Tualang

Pendirian dapur umum di kantor camat lama, Kelurahan Perawang ini bersifat sementara. Sasarannya adalah keluarga yang terdampak Covid-19

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah petugas dan relawan di tenda Kementerian Sosial Republik Indonesia tengah mempersiapkan nasi kotak untuk makan siang di dapur umum penanganan Covid-19 Provinsi Riau di kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru , Minggu (19/4/2020). (Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,  SIAK - Wakil Ketua Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Siak L Budhi Yuwono hadir saat pendirian dapur umun di Tualang. Upaya pendirian dapur umum yang diinisiasi Polres Siak itu untuk memperkuat warga di Tualang agar tidak keluar rumah.

"Selain mendirikan dapur umum juga membagi-bagikan Sembako ke masyarakat. Kegiatan ini bentuk edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan," kata Budhi, Senin (7/9/2020).

Perhatian tertuju di kecamatan Tualang karena kasus Covid 19 di kabupaten Siak terbanyak berada di sana. Seluruh pihak yang terlibat di gugus tugas melakukan pola edukasi yang efektif kepada masyarakat agar memahami kondisi yang sedang dialami.

Jadi Lumbung Covid-19, Pemkab Siak Usulkan PSBB untuk Kecamatan Tualang

Pendirian dapur umum ini bersifat sementara. Sasarannya adalah keluarga yang terdampak Covid 19 di kecamatan itu. Dapur umum didirikan di kantor camat lama, Kelurahan Perawang.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan, dapur umum itu didirikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid - 19 di Kecamatan Tualang. Dapur umum ini merupakan dapur umum yang sebelumnya didirikan di kecamatan Siak.

"Dapur umum ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani. SH dengan peraonil gabungan didalam nya, personil TNI, Personil Polres Siak, Personil Polsek Tualang dan Pemerintah Kecamatan," kata dia.

Bantuan makanan dari dapur umum ini setelah dikemas dengan baik langsung didistribusikan oleh personil gabungan dengan cara door to door ( dari rumah kerumah.

Dugaan Tipikor Penerbitan IUP PT DSI, Kejari Siak Sudah Periksa Sejumlah Pejabat dan Mantan Pejabat

"Bantuan makanan dari dapur umum ini selain untuń∑ membantu masyarakat yang terdampak,juga merupakan salah satu usaha Pemerintah Daerah, TNI dan Polri memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di kecamatan Tualang. Karena salah satu yang membuat masyarakat keluar dari rumah yaitu kabutuhan pangannya belum terpenuhi," kata dia.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat tualang untuk saling bekerjasama memutus mata rantai penyebaran Covid - 19. Masyarakat harus lebih disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan hindari kerumunan.

"Lindungi diri kita serta keluarga dan jangan lupa bahagia," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved