Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Pemilih yang Jalani Isolasi Covid-19 Saat Pilkada Riau, Pencoblosan Akan Diwakilkan

KPU akan tetap melindungi hak pilih bagi setiap warga di Pilkada 2020, termasuk warga yang sedang jalani isolasi karena positif Covid-19.

Wartakota
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KPU akan tetap melindungi hak pilih bagi setiap warga di Pilkada 2020, termasuk warga yang sedang jalani isolasi karena positif Covid-19.

Petugas akan mendatangi warga yang sedang menjalani isolasi tersebut dan pencoblosan bisa diwakilkan dengan menjaga kerahasiaannya.

Demikian dikatakan Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto, menurutnya petugas akan menjemput bola kepada pasien yang positif dan jalani isolasi tersebut.

"Bagi pemilih yang terinformasi isolasi diri di rumah, akan didatangi oleh petugas KPPS dan diwakilkan juga penggunaan hak pilihnya dengan prinsip menjaga kerahasiaannya," ujar Nugi sapaan akrabnya kepada tribunpekanbaru.com Kamis (10/9/2020).

Nugi menambahkan penggunaan hak pilihnya dengan diwakilkan kepada orang yang dipercaya atau KPPS.

Sementara untuk pasien positif Covid yang sedang menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit, maka nantinya akan ada TPS khusus di Rumah sakit disediakan petugas.

"Bagi yang positif Covid, akan memilih di TPS khusus di sekitar rumah sakit,,"jelasnya.

Maka untuk itu kata Nugi, KPU di Kabupaten dan Kota akan berkoordinasi dengan satgas atau pihak berwenang yang mengurusi soal penanganan Covid-19 nantinya jelang dan saat pencoblosan. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved