Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Ada 2 Bapaslon Peserta Pilkada Serentak 2020 di Riau yang Belum Penuhi Syarat Dokumen Pendaftaran

Waktu perbaikan dokumen dan penyerahan dokumen perbaikan sesuai PKPU 5/2020 dijadwalkan pada 14 sampai dengan 16 September 2020

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ada 2 Bapaslon Peserta Pilkada Serentak 2020 di Riau yang Belum Penuhi Syarat Dokumen Pendaftaran 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan penelitian dokumen syarat calon yang telah memenuhi syarat (MS) Penelitian awal yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing sembilan Kabupaten dan Kota menetapkan dari 34 pasang bakal calon dinyatakan dua pasang belum memenuhi syarat.

Dua pasangan bakal calon tersebut masing-masing ada di Kabupaten Siak satu Paslon dan di Dumai satu Paslon.

Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto mengatakan bagi Bapaslon yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) akan melakukan perbaikan dokumen sesuai dengan saran perbaikan yang disampaikan KPU Kab/Kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020 di Provinsi Riau.

"Waktu perbaikan dokumen dan penyerahan dokumen perbaikan sesuai PKPU 5/2020 dijadwalkan pada 14 sampai dengan 16 September 2020," ujar Nugi sapaan akrabnya.

Nugi juga menambahkan pemeriksaan kesehatan Bapaslon telah dilaksanakan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dari tanggal 6-11 September 2020.

Dari Jumlah 34 Bapaslon di 9 Kab/Kota se-Provinsi Riau, yang memenuhi syarat (MS) pemeriksaaan Kesehatan sebanyak 33 Bapaslon.

Dari total Bapaslon tersebut, masih kurang 1 Bapaslon di Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih ditunda Pemeriksaan Kesehatannya.

"Penundaaan pemeriksaan kesehaan tersebut disebabkan salah satu bapaslon masih terkonfirmasi Positif Covid-19,"ujarnya. (Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved