Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

KPU Tetapkan 3 Paslon untuk Pilkada Siak 2020

KPU Siak menggelar rapat pleno tertutup penetapan bakal pasangan calon menjadi calon bupati-wakil bupati Siak untuk Pilkada Siak 2020, Rabu

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - KPU Siak menggelar rapat pleno tertutup penetapan bakal pasangan calon menjadi calon bupati-wakil bupati Siak untuk Pilkada Siak 2020, Rabu (23/9/2020) di sekretariat KPU Siak.

Rapat pleno tertutup ini dikawal oleh gabungan TNI-Polri.

Usai rapat pleno tertutup digelar, Ketua KPU Siak Ahmad Rizal menyampaikan, Bapaslon Bupati-Wakil Bupati yang telah mendaftar sebelumnya semuanya memenuhi syarat.

KPU memutuskan dan menetapkan ada 3 Paslon yang akan bertarung pada Pilkada Siak 2020.

Pimpinan KPU Siak menggelar rapat pleno tertutup penetapan Bapaslon menjadi Paslon bupati-wakil bupati Siak untuk Pilkada Siak 2020, Rabu (23/9/2020).
Pimpinan KPU Siak menggelar rapat pleno tertutup penetapan Bapaslon menjadi Paslon bupati-wakil bupati Siak untuk Pilkada Siak 2020, Rabu (23/9/2020). (Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra)

"Kita telah menetapkan Pasangan Calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Siak 2020 dalam rapat pleno tertutup. Ada Paslon Alfedri -Husni, Said Arif Fadillah-Sujarwo dan Sayed Abubakar Assegaf -Reni Nurita, yang memenuhi syarat," kata Ahmad Rizal diwawancara Tribunpekanbaru.com.

Ia menceritakan, pimpinan KPU Siak telah mengecek satu persatu kelengkapan persyaratan untuk masing-masing Bapaslon.

Mulai dari administrasi, dukungan parpol, hasil tes kesehatan dan hasil uji Swab.

"Dengan ditetapkannya 3 Bapaslon menjadi Paslon, maka mereka berhak untuk ikut mencabut nomor urut yang akan digelar Kamis besok," kata dia.

Terkait pasangan calon yang menjabat bupati harus memberikan surat cuti pada 26 September 2020. Sedangkan paslon yang menjabat anggota DPRD Siak sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD.

"Sedangkan surat keterangan telah berhenti dari DPRD untuk calon yang menjabat anggota DPRD sekurang-kurangnya sudah kami terima 30 hari sebelum hari pencoblosan," kata dia.

Hal tersebut juga berlaku bagi calon yang masih pejabat BUMN dan BUMD. Diketahui, calon yang menjabat bupati adalah Alfedri, yang menjabat anggota DPRD Siak adalah Sujarwo dan yang menjabat di BUMD adalah Husni Merza. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved