Breaking News:

Sempat Positif Covid-19, Said Hasyim-Abdul Rauf Kini Boleh Lega, Segera Ditetapkan Jadi Paslon

Sebagaimana diketahui pasangan Said Hasyim - Abdul Rauf ini terlambat ditetapkan karena sempat Positif Covid-19 sebelumnya.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Sempat Positif Covid-19, Said Hasyim-Abdul Rauf Kini Boleh Lega, Segera Ditetapkan Jadi Paslon 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu pasangan calon Pilkada yang belum ditetapkan di Kabupaten Kepulauan Meranti akan ditetapkan 13 Oktober 2020 mendatang.

Tiga hari setelah ditetapkan baru bisa melakukan kampanye secara terbuka kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Plt Ketua KPU Riau Joni Suhaidi, menurutnya saat ini sedang dilakukan uji publik sebelum dilakukan penetapan calon.

Sebagaimana diketahui pasangan Said Hasyim - Abdul Rauf ini terlambat ditetapkan karena sempat Positif Covid-19 sebelumnya.

Setelah menjalani proses penyembuhan akhirnya calon wakil bupati Abdul Rauf bisa kembali mengikuti tahapan meskipun tertinggal dari tahapan yang sudah ditetapkan.

"13 Oktober 2020 itu akan ditetapkan sedangkan pencabutan nomor urut dilakukan 14 Oktober 2020,"ujar Joni Suhaidi kepada tribunpekanbaru.com Rabu (7/10/2020).

Menurut Joni Suhaidi proses pencabutan nomor urut untuk Paslon ini tetap dibuat sesuai protokol acara yang sudah pernah digelar sebelumnya.

"Walaupun satu Paslon protokol harus dijalankan sama karena sebelumnya diberlakukan sama juga, Paslon tetap mencabut nomor urutnya sendiri meskipun sudah pasti nomornya,"ujarnya.

Sedangkan untuk kampanye terbuka dengan masyarakat sendiri baru boleh dimulai 16 Oktober 2020.

Sementara terkait satu Paslon yang masih Positif Covid-19 yakni Halim menurut Joni Suhaidi akan menjalani kembali kampanye terbuka dengan masyarakat bila kondisinya sudah pulih.

"Satu Paslon yang masih covid hanya control covid, jika sudah pulih maka bisa berkampanye lagi,"ujarnya. (Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved