Breaking News:

Media Asing Beritakan Demo Tolak Cipta Kerja di Indonesia, Libatkan Puluhan Ribu Orang

Media asing yang berbasis di Qatar itu mengutip pernyataan beberapa narasumber yang mengkritisi UU Cipta Kerja.

ist
demo mahasiswa tolak uu cipta kerja 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gelombang demo tolak UU Cipta Kerja di hampir seluruh penjuru Indonesia tak hanya ramai diberitakan media massa lokal saja. 

Demo penolakan Cipta Kerja di Indonesia juga diberitakan meedia asing. 

Salah satu media asing yang memberitakan demo tolak Cipta Kerja di Indonesia yaitu Aljazeera.

Media asing yang berbasis di Qatar itu mengutip pernyataan beberapa narasumber yang mengkritisi UU Cipta Kerja. 

Kritikus juga mengatakan langkah itu mengurangi perlindungan lingkungan.

Narasumber dari kelompok kampanye lingkungan Mighty Earth kepada Aljazeera mengatakan: “Elemen undang-undang baru akan memperburuk deforestasi dan pelanggaran hak atas tanah dan membalikkan keberhasilan baru-baru ini dalam mengurangi hilangnya hutan.”

“Parlemen Indonesia membuat pilihan keliru yang menghancurkan antara kelestarian lingkungan dan pertumbuhan ekonomi dengan secara efektif melegitimasi deforestasi yang tidak terkendali sebagai mesin untuk apa yang disebut kebijakan penciptaan lapangan kerja pro-investasi,” kata Phelim Kine, direktur kampanye senior Mighty Earth dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Al Jazeera.

Sementara itu, Nining Elitos, ketua kelompok buruh KASBI, mengatakan melalui pesan teks bahwa “puluhan ribu orang telah berdiri di depan pabrik di banyak tempat”.

Klaimnya tidak dapat segera diverifikasi dan tidak jelas apakah para pekerja dapat melakukan protes di depan gedung parlemen di Jakarta sesuai rencana, karena polisi berupaya memblokir pengunjuk rasa dengan alasan mengandung virus corona.

Usman Hamid dari Amnesty International Indonesia mengatakan "hukum bencana ... akan merugikan dompet pekerja, keamanan kerja dan hak asasi manusia mereka secara keseluruhan."

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved