Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Riau

Siswa SMA Ikut Aksi Damai Tolak UU Cipta Kerja di DPRD Dumai, Usai Ditegur Polisi Langsung Pulang

Pada aksi damai seratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi di depan Kantor DPRD Dumai, terlihat beberapa siswa yang mengenakan baju SMA.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma
Para siswa SMA yang ikut aksi dama tolak UU Cipta Kerja di DPRD Dumai, Kamis (08/10/2020) dan ditegur Kapolres Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Seratusan Mahasiswa Kota Dumai dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi kemahasiswaan menggelar aksi damai penolakan terhadap Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta kerja yang baru disahkan oleh DPR RI.

Seratusan mahasiswa ini menggelar aksi damai didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Dumai dengan pengawalan ketat pihak kepolisian, Kamis (8/10/2020).

Pada aksi damai seratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi di depan Kantor DPRD Dumai, terlihat beberapa siswa yang mengenakan baju SMA ikut dalam kerumunan aksi damai yang digelar oleh Mahasiswa dari berbagai kampus tersebut.

Tagar #JokowiKabur Trending Topic di Saat Mahasiswa Demo Tolak UU Cipta Kerja di Istana Negara

Aksi Mahasiswa Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja Ricuh, Mahasiswa Sempat Diamankan

Mahasiswa Tolak Duduk Bersama Bahas Pemberlakuan UU Cipta Kerja, Ini Kata Gubernur Syamsuar

Melihat adanya beberapa anak atau Siswa yang mengenakan baju SMA atau putih abu-abu, ikut dalam aksi damai, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira dan anggota pun mengambil langkah cepat untuk melakukan komunikasi, terhadap ‎anak yang mengenakan baju SMA tesebut.

Terlihat Kapolres memberikan pemahaman terhadap siswa yang masih duduk di salah satu SMA ‎di kota Dumai, untuk tidak ikut-ikutan, jika tidak memiliki tujuan, terlebih ditengah pandemi Covid-19.

Setelah diberikan pemahaman akhirnya beberapa anak yang mengenakan baju putih abu-abu itupun terlihat pulang.

Mahasiswa di Padang Lanjutkan Aksi, Bakar Ban Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Depan DPRD Sumbar

VIDEO: Kericuhan Demo UU Cipta Kerja di Lampung, Polisi Amankan Sejumlah Oknum Diduga Provokator

DPRD Dumai Klaim Dari Awal Menolak

Sementara, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi terlihat lantang menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta kerja yang baru disahkan oleh DPR RI.

Dalam orasinya mahasiswa Kota Dumai menyatakan untuk kedua kalinya dewan perwakilan rakyat yang notabenenya mewakili seluruh masyarakat Indonesia kalah oleh pemerintah sehingga disahkannya undang undang yang dikatakan berpihak kepada golongan pengusaha.

Mahasiswa meminta pemerintah menerbitkan peraturan perundang undangan mengganti undang undang omnibus law dan menghapus sejumlah pasal kotroversial yang merugikan para buruh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved