Breaking News:

Doyok CS Dituduh Berjudi, Diculik Kemudian Dirampok Kawanan Polisi Gadungan, 1 Perampok Diringkus

Keempat pelaku yang berlagak layaknya anggota Polri datang dan menuduh keempat pegawai sedang berjudi lalu membawa mereka.

Editor: CandraDani
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Satu pegawai toko bunga, Doyok saat menunujukkan lokasi saat dia digeledah pelaku yang bermodus jadi polisi di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (8/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jajaran Polsek Makasar meringkus pelaku perampokan pegawai toko bunga di Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar.

Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar mengatakan pihaknya menangkap satu dari empat pelaku yang saat beraksi bermodus menjadi anggota Polri itu.

"Satu pelaku atas nama Hendrik alias Erik sudah kita amankan dan sekarang ditahan di Mapolsek Makasar," kata Saiful saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (14/10/2020).

Meski tak merinci kronologis dan lokasi penangkapan, dia menuturkan Erik berhasil diamankan setelah empat pegawai yang jadi korban melapor.

Dari laporan pegawai yang sempat diculik dengan modus dibawa ke kantor polisi untuk didata dan tes urine Unit Reskrim Polsek Makasar melakukan penyelidikan.

Baca juga: LAM Riau Seolah Menuding KAMI Provokator dan Buat Gaduh, Presidium KAMI Berikan Penjelasan Menohok

Baca juga: Ada Kota Pekanbaru, 12 Kota dengan Persentase Kematian Covid-19 di Bawah Rata-rata Nasional & Dunia

Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Halim Perdanakusuma lokasi toko bunga milik Asmad di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (8/10/2020).
Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Halim Perdanakusuma lokasi toko bunga milik Asmad di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (8/10/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Pelaku sudah kita tetapkan jadi tersangka, dikenakan pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dan Pengancaman atau 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan," ujarnya.

Saiful menuturkan selain mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 juta akibat handphonenya dirampas pelaku, satu pegawai juga mengalami luka.

Pasalnya saat dibuang dari mobil di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan satu pegawai melawan sehingga pelaku memukul bagian kepala pegawai.

"Untuk barang bukti yang diamankan mobil yang digunakan pelaku saat beraksi. Sekarang tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran, statusnya DPO (daftar pencarian orang)," tuturnya.

Baca juga: Rayuan Maut Satrya Bekerja, Belasan Gadis Jadi Korban Fotografer Cabul, Payudaranya Diremas-remas

Baca juga: Kekerasan oleh Polisi Terus Berulang dalam Aksi Unjuk Rasa, Koalisi Duga karena Tak Ada Sanksi Tegas

Sebelumnya aksi perampokan di toko bunga milik Asmad (42) terjadi pada Selasa (6/10) sekira pukul 21.19 WIB saat para pegawai bermain handphone di pelataran toko.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved