Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pelaku Pencuri Pipa Milik PT CPI di Duri Bengkalis Berhasil Diringkus Polisi

Pencurian yang berhasil diungkap ini merupakan pencurian pipa Tubing Fin Fan Coller milik perusahaan tersebut. satu orang tersangka berinisial MI (32

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com -- Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Bengkalis berhasil mengungkap tindak pindana pencurian yang dilakukan sekelompok orang diarea PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di daerah Mandau. Pencurian yang berhasil diungkap ini merupakan pencurian pipa Tubing Fin Fan Coller milik perusahaan tersebut.

Dari penangkapan ini petugas berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial MI (32) warga jalan Tegal Sari Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis.

Penangkapan ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi langsung Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, Senin (19/10) siang.

Menurut Kapolres, pencurian terjadi pada Selasa pekan lalu, saat itu PT CPI kehilangan pipa di areanya, yakni daerah Yard P3 Bressack area 9 north Duri kecamatan Mandau.

Akibat kehilangan pipa di daerah tersebut sub kontraktor perusahaan yang melakukan pengamanan di wilayah tersebut melalukakan investigasi sehari setelah kejadian.

"Saat melakukan investigasi petugas keamanan perusahaan mendapat informasi siapa saja yang terlibat dalam perkara tersebut. Namun saat di pertanyakan kepada masyarakat sekitar yang berada di dekat rumah tersangka mereka enggan memberikan identitas orang yang berada di dalam rumah tersebut," terang AKBP Hendra.

Saat itu rumah yang berada di jalan Tegal Sari Desa Pematang Obo ini sedang berada beberapa orang di dalamnya. Mereka diduga berkumpul mengerjalan suatu barang di sana.

"Barang yang dikerjakan oleh sekelompok orang ini diduga hasil curian dari area perusahaan. Apalagi keberadaan rumah ini berbatasan langsung dengan area perusahaan," terang Kapolres Bengkalis.

Kemudian dengan informasi ini, petugas keamanan PT CPI langsung berkoordinasi dengan Satrekrim Polres Bengkalis yang di BKO 125 di Mandau. Dari informasi diterima petugas ini, tim langsung menuju rumah tersebut.

Saat petugas sampai di sana ada lima orang tengah mengupas pipa yang di dalamnya berisi alumunium. Saat digrebek empat orang yang mengupas pipa ini melarikan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved