Breaking News:

Karhutla

Berkas Tak Kunjung Rampung, Jaksa Masih Teliti Berkas Perkara Tersangka Kasus Kebakaran Lahan PT DSI

Jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, saat ini masih menelaah berkas perkara dua tersangka kebakaran lahan konsesi Pt Duta Swakarya Indah.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ilham Yafiz
Dokumentasi Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra
Pemadaman api Karhutla melalui udara, atau waterbombing. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, saat ini masih menelaah berkas perkara dua tersangka kebakaran lahan konsesi Pt Duta Swakarya Indah (DSI).

Berkas perkara kedua tersangka itu, belum kunjung dinyatakan lengkap atau P-21.

Berkas perkara tersangka sudah beberapa kali bolak-balik antara penyidik Ditreskrimsus Polda riau, selaku pihak yang menangani perkara, dengan Korps Adhyaksa.

Adapun kedua tersangka kasus kebakaran lahan yang melibatkan korporasi ini, yaitu perusahaan yang diwakili oleh Direktur Utama (Dirut) PT DSI, Darles. Satu lagi tersangka perorangan yakni Direktur PT DSI, Misno.

Mereka dinilai paling bertanggung jawab atas kebakaran lahan seluas 9,4 hektare di area konsesi perusahaan di Kabupaten Siak tersebut.

Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan menyampaikan, berkas perkara tersebut telah dilimpahkan penyidik kepolisian ke kejaksaan.

"Berkas PT DSI, masih kami diteliti jaksa," kata Muspidauan, Rabu (28/10/2020).

Hasil penelahaan itu dipaparkannya, akan menentukan kelanjutan penanganan perkara tersebut.

Jika kali ini dinyatakan lengkap atau P-21, maka proses selanjutnya adalah tahap II, atau pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Sebaliknya, jika masih ada kekurangan, maka berkas akan dikembalikan lagi ke penyidik, disertai petunjuk dari jaksa," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved