Breaking News:

Lima Desa Akhirnya Teraliri Listrik,Rasio Elektrifikasi di Inhil Terus Naik hingga Capai 98,7 Persen

Bertambahnya 5 desa berlistrik di Kabupaten Inhil ini membuat Rasio Elektrifikasi (RE) desa berlistrik di Kabupaten Inhil mencapai 98,7 persen

istimewa
Peresmian listrik di 5 desa dari 2 Kecamatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) seolah menjadi kado yang indah karena bertepatan pada hari listrik nasional 27 Oktober 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Peresmian listrik di 5 desa dari 2 Kecamatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) seolah menjadi kado yang indah karena bertepatan pada hari listrik nasional yang jatuh pada 27 Oktober.

Bertambahnya 5 desa berlistrik di Kabupaten Inhil ini membuat Rasio Elektrifikasi (RE) desa berlistrik di Kabupaten Inhil mencapai 98,7 persen.

Peresmian 5 desa ini bersamaan dengan 6 desa lainnya di wilayah Provinsi Riau yang diresmikan langsung secara virtual oleh Gubernur Riau, H Syamsuar.

Baca juga: AYO GAMER Ada Asus ROG Phone 3, Ponsel Terbaru Bagi Maniak Game, Ini Spesifikasinya

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Inhu Tinjau Pos Cek Dua Posko di Dua Kecamatan

Baca juga: MISTERI Hilangnya Tiga Anak di Langkat Belum Terpecahkan, Sudah 10 Hari Lebih Dilakukan Pencarian

Disaksikan General Manager PLN dan Direktur PLN se-Kawasan Sumatera.

Lima desa berlistrik yang diresmikan terdiri dari 1 desa dari Kecamatan Sungai Batang dan 4 desa lainnya dari Kecamatan Mandah.

Antara lain, yaitu, Desa Kuala Kecamatan Sungai Batang dan Desa Batang Tumu, Desa Sepakat Jaya, Desa Bantaian dan Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah.

Bupati Inhil, HM Wardan, menjelaskan, sampai saat ini jumlah desa dan kelurahan berlistrik di Kabupaten Inhil adalah 233 desa dari total 236 desa dan kelurahan se-Kabupaten Inhil.

Terdapat 3 desa yang masih belum teraliri listrik, yaitu Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Desa Soraya Mandiri, Kecamatan Mandah dan Desa Sakarotan, Kecamatan Teluk Belengkong.

"Kita mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PLN atas kinerja dan pencapaiannya untuk program ini."

" Insya Allah, 3 desa yang belum teraliri listrik akan diresmikan pada akhir tahun 2020 mendatang,” ungkap Bupati Wardan.

Bupati Inhil, HM Wardan
Bupati Inhil, HM Wardan (tribun pekanbaru)

Lebih lanjut Bupati menuturkan, peresmian sejumlah desa merupakan bagian dari program desa berlistrik dan Riau Terang Benderang di akhir tahun 2020.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved