Breaking News:

Pilkada Siak 2020

Jangan Sampai Ada Politik Praktis, Anggota DPRD Riau Ingatkan Pjs Bupati Siak Jangan Ikut-Ikutan

Anggota DPRD Riau Dapil Siak -Pelalawan, Zulfi Mursal meminta Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman tidak ikut-ikutan dalam politik praktis.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Anggota DPRD Riau Dapil Siak -Pelalawan, Zulfi Mursal meminta Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman tidak ikut-ikutan dalam politik praktis.

Pjs bupati hanya mempunyai waktu 3 bulan untuk menyelesaikan pekerjaan pemerintahan.

"Jangan terlibat upaya politik praktis pada Pilkada ini. Jika itu yang dilakukan bisa berakibat fatal bagi Pjs Bupati dan itu juga melanggar aturan dan menunjukkan tidak berintegritasnya seorang ASN," kata Zulfi, Senin (2/11/2020).

Zulfi mendorong Indra Agus fokus saja pada penyelesaian realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Siak 2020. Sebab, tahun anggaran 2020 hanya tersisa 2 bulan lagi.

"Jangan sampai nanti Pjs ini terkesan tidak mampu bekerja jika target tidak tercapai," kata Zulfi Mursal.

Ia menguraikan, waktu Pjs Bupati Indra Agus Lukman masih ada sampai awal Desember.

Kemudian Bupati Siak Alfedri mengakhiri masa cutinya dan masuk kembali sebagai bupati aktif.

"Jadi kami ingatkan, jangan sampai Pjs tidak bisa bekerja nanti, justru Alfedri yang disalahkan. Ini tentu jita antisipasi dan jangan sampai terjadilah," katanya.

Menurut Zulfi, program APBD Perubahan harus terselesaikan dengan baik. Ia juga mengkritik Pjs Bupati Indra Agus Lukman yang kerap mendampingi kegiatan Gubernur Riau Syamsuar yang hampir setiap minggu ada di kabupaten Siak. Sementara agenda pemerintahan kabupaten Siak sangat banyak.

"Bekerjalah sesuai Tupoksi, jangan ikut-ikutan terlibat giring menggiring orang dalam proses Pilkada. Lebih baik saya ingatkan dari pada buruk disebut," kata mantan Ketua DPRD Siak itu.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved