Breaking News:

JUMAWA Punya Ilmu Sirep,Budiman Santai Gasak Barang Berharga, Akhirnya Dibikin Keok Polisi

Dari dua kali aksi seperti yang diakuinya pada Polisi, pria 35 tahun itu berhasil menggasak barang-barang berharga milik korbannya

Editor: Nurul Qomariah
internet
Ilustrasi pencuri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEGAL - Merasa sakti karena menguasai ilmu sirep, yaitu ilmu yang bisa membuat orang lelap tertidur, seorang pria jumawa membobol rumah orang.

Dari dua kali aksi seperti yang diakuinya pada Polisi, pria 35 tahun itu berhasil menggasak barang-barang berharga milik korbannya.

Di lokasi pertama, dia sukses menjalankan aksinya.

Tapi sepandai-pandainya dia mengamalkan ilmu sirep, ternyata keok juga oleh Polisi.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Sepekan, Permukaan Sungai di Pelalawan Mulai Naik, BPBD Minta Warga Waspada

Baca juga: IRINGAN Takbir Menggema Saat Anak 3 Tahun Dievakuasi dari Reruntuhan Gempa, Ayda 91 Jam Tertimbun

Baca juga: Ingin Tahu Pengumuman Resmi Pemenang Pemilihan Presiden AS? Berikut Jadwalnya

Spesialis pembobol rumah warga dan penadah barang hasil curian itu akhirnya diringkus jajaran Satreskrim Polres Tegal Kota, Jawa Tengah.

Tersangka pencurian dengan pemberatan adalah Budiman S (35) warga Kedungbokor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, dan seorang penadah berinisial KA (34).

Budiman mengaku memiliki ilmu sirep atau menidurkan penghuni rumah, sehingga saat beraksi dengan mudah menggasak barang-barang milik korban.

"Biasanya (beraksi) jam 02.00 sampai jam 03.00 WIB. Sudah dua kali di Kota Tegal," kata Budiman, saat konferensi pers ungkap lima kasus pidana, di Mapolres Tegal Kota, Senin (2/11/2020).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengungkapkan, hasil pengembangan, tersangka sudah melakukan aksi pencurian di dua rumah warga di Kota Tegal.

Aksi pertama menyasar rumah warga di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan pada 31 Mei 2020.

Ilustrasi maling pencurian
Ilustrasi maling pencurian (Grafis Tribun Pekanbaru)

Sedangkan kedua di sebuah rumah di Perumahan Jaya Samudra, Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Tegal Barat pada 12 Oktober 2020.

"Setelah ada informasi dari masyarakat kita langsung melakukan pengejaran. Hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap," kata Rita.

Diungkapkan Rita, modus yang digunakan tersangka yakni awalnya mencongkel jendela menggunakan obeng dan golok yang dibawanya.

Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil barang berharga seperti ponsel dan uang tunai.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved