Breaking News:

UPDATE UU Cipta Kerja: Dalam 3 Bulan Akan Ada Turunan Aturannya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, aturan tersebut nantinya akan terbit dalam 3 bulan ke depan.

Penulis: | Editor: Firmauli Sihaloho
KOMPAS.COM
peserta demo tolak UU Cipta Kerja bawa korek kuping untuk Jokowi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah sedang menyiapkan aturan turunan Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, aturan tersebut nantinya akan terbit dalam 3 bulan ke depan.

"Kita berharap bahwa Undang-undang Cipta Kerja ini dalam waktu 3 bulan, turunan Undang-undang kita bisa siapkan. Ini pemerintah akan secara terbuka ke kelompok masyarakat ataupun kampus," ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Airlangga menjelaskan, publik bisa mengakses informasi aturan turunan UU Cipta Kerja melalui website yang sudah disiapkan pemerintah.

Baca juga: Lagi Asyik Ngamar, Pasangan Mesum Ini Kaget Didatangi Petugas Berseragam

Baca juga: UPDATE Kode Redeem Free Fire November 2020: Skin Terbaru FF

"Buka https://uu-ciptakerja.go.id. Di sana ada dari keseluruhan Undang-undang Cipta Kerja yang turunannya terdiri dari 44 peraturan pelaksanaan," katanya.

Dia menambahkan, 44 peraturan pelaksanaan itu terdiri dari 40 Rancangan Peraturan Pelaksanaan (RPP) dan 4 Peraturan Presiden (Perpres).

"Itu secara bertahap akan kami posting dan masyarakat bisa melihat dan secara aktif bisa memberikan masukan," pungkas Airlangga.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Siapkan Aturan Turunan UU Cipta Kerja dalam 3 Bulan ke Depan

https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/11/09/pemerintah-siapkan-aturan-turunan-uu-cipta-kerja-dalam-3-bulan-ke-depan

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved