Breaking News:

Inhil

Bikin Ngakak, 2 Pemuda di Inhil Jual Sepeda Motor Curian di Grup FB yang Anggotanya Polisi

Unit Reskrim Polsek GAS yang mendapat informasi sepeda motor yang dicuri muncul di grup Facebook FJB langsung memancing pelaku.

istimewa/HO
Kedua pelaku diamankan di Mapolsek Gaung Anak Serka, kabupaten Inhil, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, GAUNG ANAK SERKA (GAS) – Entah apa yang ada dipikiran 2 orang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di Jalan Lintas Teluk Pinang Dusun Bahagia Parit 13, Desa Teluk Tuasan, Kecamatan GAS, Kabupaten Inhil ini.

Motor hasil curian yang dijualnya dengan memposting di grup Facebook (FB) Forum Jual Beli (FJB) malah membuat keduanya tertangkap dengan mudah.

Kedua pelaku curanmor berinisial MRA (21) dan ZA (24) berhasil diamankan pihak Polsek GAS, Minggu (22/11) sekira pukul 17.00 wib.

Unit Reskrim Polsek GAS yang mendapat informasi sepeda motor yang dicuri muncul di grup Facebook FJB langsung memancing pelaku.

Baca juga: Kenalan di FB Lalu Wik-wik di Kebun Teh, Dimintai Uang, Pelaku Malah Aniaya Gadis ABG dengan Golok

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, menuturkan, unit Reskrim Polsek GAS memancing dengan cara berkomunikasi dan mengajak pelaku bertransaksi di Jalan A. Yani Tembilahan Hulu.

“Sesampainya dilokasi, pelaku berhasil diamankan berikut dengan barang bukti. Selain 1 unit sepeda motor korban dan barang bukti STNK, Polsek GAS juga mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak pencurian,” ungkap AKP Warno, Senin (23/11).

Berdasarkan hasil interogasi, diungkapkan AKP Warno, para pelaku mengakui telah melakukan curanmor dengan modus operandi mematahkan stang sepeda motor dan menyambungkan kabel kontak.

“Pelaku mengakui telah melakukan curanmor bersama temannya yang sedang menunggu di depan Masjid Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu. Hasil pengembangan diamankan satu pelaku lainnya beserta barang bukti lainnya,” tutur AKP Warno.

Baca juga: Survei 3 Roda Pilkada Medan, Pasangan AMAN Unggul 53 Persen, Bobby Nasution: Yang Realistis Saja

Sementara peristiwa Curanmor berawal dari seorang petani bernama Khairul (21) yang berangkat dari rumah menuju kebun dengan mengendarai sepeda motor, Minggu (22/11) pagi.

Sepeda motor jenis bebek itu diparkir ditepi jalan dalam kondisi terkunci stang, namun ketika pelapor hendak pulang mendapati sepeda motornya sudah hilang, sekitar pukul 11.00 wib.

Baca juga: Lima Hari Dicari Jasad Jamhari Tak Ditemukan, Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Indragiri

“Korban pun melapor ke Polsek GAS. Barang bukti yang diamankan yaitu, 1 unit sepeda motor Merk Honda Karisma, Nopol BM 2824 GG, 1 unit sepeda motor Merek Honda Beat, Nopol BM 6185 GN, 1 BPKB sepeda motor dan 1unit handphone Merek Vivo,” pungkas AKP Warno.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved