Breaking News:

Berita Riau

Kantor Gubernur Sepi, 75 Persen Pegawai Bekerja dari Rumah Pasca Ring 1 dan Pejabat Positif Covid-19

Penerapan protokol kesehatan semakin diperketat setelah beberapa pejabat Pemprov Riau terkonfirmasi Covid-19.

TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas sedang menyemprotkan cairan desinfektan di Mesjid yang berada di Komplek Kantor Gubernur Riau, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca Gubernur Riau Syamsuar dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Riau dinyatakan positif Covid-19, suasana di kantor Gubernur Riau terlihat sepi, Rabu (2/12/2020).

Parkiran kendaraan yang biasa dipadati kendaraan roda dua dan empat pun terlihat banyak yang kosong. 

Begitu juga dengan sejumlah ruangan yang ada di kantor Gubernur Riau juga terlihat sepi. Hanya ada beberapa staf dibagian pelayanan saja yang bertugas.

Sejak kasus Covid-19 merebak di lingkungan Pemprov Riau hingga masuk ke ring 1 Gubernur Riau, Pemprov Riau sudah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).  

Baca juga: Hari Kedua Diisolasi di Rumah Sakit, Kondisi Kesehatan Gubri Syamsuar dan Istri Stabil 

Sebanyak 75 persen pegawai bekerja dari rumah ini.

Jumlah pegawai yang bekerja di rumah ini semakin diperbanyak. Sebab sebelumnya Pemprov Riau hanya menerapkan 50 persen pegawai saja yang bekerja dari rumah. 

Menanggapi situasi terkini di lingkungan Pemrov Riau pasca Gubernur Riau dan sejumlah kepala dinas terpapar Covid-19, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Rabu (2/12/2020) mengatakan, penerapan protokol kesehatan makin diketatkan dikarenakan beberapa pejabat Pemprov Riau terkonfirmasi Covid-19.

"Memang agak sepi, karena kita kembali menerapkan WFH yang sebelum 50 persen, dan sekarang diperkuat menjadi 75 persen pegawai kerja di rumah," katanya.

Baca juga: Video: Terus Bertambah, Sudah Ada 20 Orang Positif Covid-19 dari Kluster Dharma Wanita Riau

Seperti diketahui, selain Gubri Syamsuar dan istrinya, sejumlah kepala dinas dan istrinya juga dinyatakan positif Covid-19.

Diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan Raja Yoserizal Zein beserta istrinya, kemudian Kepala Biro Pembangunan Ariyadi beserta istrinya kemudian Kepala Dinas Perikanan, Herman Mahmud beserta istrinya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved