Breaking News:

Hasil Pilkada Rohil 2020

Jagoan UAS dan Calon Petahana Saling Klaim Menang untuk Hasil Pilkada Rohil, Ini Perolehan Suaranya

Paslon Kepala Daerah yakni calon petahana Sukiman-Indra Gunawan dan Paslon Kepala Daerah jagoan UAS Hafith Syukri-Erizal saling klaim menang

Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Jagoan UAS dan Calon Petahana Saling Klaim Menang untuk Hasil Pilkada Rohil, Ini Perolehan Suaranya. Foto: Sukiman-Indra Gunawan dan Hafith Syukri-Erizal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dua pasangan calon atau Paslon Kepala Daerah yakni calon petahana Sukiman-Indra Gunawan dan Paslon Kepala Daerah jagoan UAS Hafith Syukri-Erizal saling klaim menang untuk hasil perolehan suara pada Pilkada Rohul 2020.

Tak mau menunggu pagi, Tim Koalisi Paslon Nomor Dua Sukiman-Indra Gunawan dan Tim Koalisi Paslon Nomor Tiga Hafith Syukri-Erizal langsung melakukan klaim kemenangan versi hitung cepat dari saksi masing-masing tim pada Rabu (9/12) malam. 

Paslon Nomor Dua yang merupakan calon petahana Sukiman-Indra Gunawan, dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangannya Kelmi Amri mengatakan, Paslon Nomor Dua unggul dalam Pilkada Rokan Hulu 2020 dengan perolehan suara sebanyak 92.322 dari total suara sebanyak 231.187 suara sah. 

Kelmi mengatakan, kemenangan diketahui dari hasil rekapitulasi suara dilakukan saksi koalisi Skawan di 1.126 TPS yang tersebar di 145 desa/kelurahan di 16 kecamatan se Rokan Hulu. 

"Data ini kita himpun dari pencocokan suara oleh petugas saksi di 11 Kecamatan.

Dari total 231.187 suara sah, kami meyakini mendapatkan kemenangan dengan total 92.322 suara," kata Kelmi.

Masih menurut data yang dia miliki, urutan kedua dalam penghitungan cepat versi tim koalisi, nomor urut dua diraih oleh Paslon Nomor Urut Tiga Hafith Syukri-Erizal dengan total suara 89.734 suara dan posisi terakhir diraih Paslon Nomor Urut Satu Hamulian-Syahril Topan dengan 49.130 suara.

Sukiman sebagai Petahana dalam kontestasi itu mengucapkan rasa syukur atas perolehan hasil tersebut dalam Pilkada Serentak Rohul 2020.

"Pilkada sudah selesai. Mari sama-sama kita bangun Rohul agar lebih baik," singkatnya. 

Situasi yang sama juga terjadi pada kubu Paslon Nomor Tiga Hafith Syukri-Erizal yang merupakan jagoan Ustadz Abdul Somad atau UAS.

Halaman
1234
Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved