Breaking News:

Hasil Pilkada Inhu

Selain Pasangan Rajut, Jagoan UAS di Pilkada Inhu 2020 Juga Klaim Kemenangan

Klaim sebelumnya juga muncul dari pasangan Rezita Meylani-Junaidi Rahmat yang mengklaim kemenangan unggul dari Paslon lain di Pilkada Inhu.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Istimewa
Pasangan Calon (Paslon) Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo (Ridho) unggul pada Pilkada Inhu (Indragiri Hulu) tanggal 9 Desember 2020 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasangan Calon (Paslon) Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo (Ridho) unggul pada Pilkada Inhu (Indragiri Hulu) tanggal 9 Desember 2020 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Klaim sebelumnya juga muncul dari pasangan Rezita Meylani-Junaidi Rahmat yang mengklaim kemenangan unggul dari Paslon lain. 

"Hasil Final Hitung Cepat Internal PKS, Pasangan Ridho unggul dengan perolehan suara 25,03% di atas pasangan Rezita-Junaidi (Rajut) dengan perolehan suara 24.68%," ujar ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief Rabu (9/12/2020) malam.

Pasangan Ridho menurut Hendry Munief unggul di sejumlah daerah strategis dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) besar seperti Rengat, Pasir Penyu, Kelayang, dan Lirik.

Selain itu juga, pasangan Ridho menang di daerah Peranap dan Batang Peranap.

Berkaitan dengan Metodologi, politisi berlatar belakang pengusaha tersebut mengungkapkan bahwa Hitung Cepat Internal PKS memberlakukan Margin of Error kurang lebih sebesar 3% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Penarikan sampel TPS menggunakan simple random sampling.

"Validasi sampel dilakukan dengan membandingkan proporsi jumlah TPS antara populasi dan sampel. Hasil validasi sampel menunjukkan selisih antara proporsi TPS populasi dan sampel berada dalam rentang Margin of Error," ujar Munief.

Sebagaimana diketahui sejumlah paslon di Pilkada Riau mengklaim kemenangan mereka pasca-pencoblosan.

Hanya saja KPU meminta masyarakat untuk tetap menunggu hasil resmi dari KPU yang diplenokan secara berjenjang mulai dari Kecamatan hingga nanti ke Kabupaten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved