Breaking News:

Pilkada Pelalawan

Target Sehari Tuntas, Hari Ini PPK Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Pelalawan

Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tentang rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pilkada Pelalawan dimulai hari ini, Jumat (11/12/2020)

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Pleno rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Pangkalan Kuras dimulai hari ini, Jumat (11/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hari ini, Jumat (11/12/2020), seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai menggelar pleno.

Pleno tentang rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Proses rekapitulasi suara dihadiri seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan pada kecamatan masing-masing.

Setiap PPS akan merincikan perolehan suara dari setiap Pasangan Calon (Paslon).

Baca juga: Alhamdulillah, Seluruh Napi Positif Covid-19 di Lapas Kuansing Riau Sudah Sembuh

Baca juga: BOLA LOKAL - PT LIB Targetkan Akhir Desember Kantongi Izin Kompetisi dari Polri, Klub Ragukan

Baca juga: Paslon No 1 Pilkada Kepulauan Meranti Dilaporkan No 3, Diduga Politik Uang dan Kampanye Masa Tenang

Mulai dari nomor urut 1 Abu Mansur Matridi-Habibi, nomor 2 Zukri-Nasarudin, nomor 3 Husni Tamrin-Edy Sabli, dan Adi Sukemi-Muhammad Rais nomor urut 4.

"Pleno dihadiri saksi dari masing-masing Paslon. Pagi ini sudah dimulai di aula kantor kecamatan," ungkap Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra, Jumat (11/12/2020).

Dodi menjelaskan, pihaknya menargetkan pleno PPK tuntas dalam satu hari ini, apabila proses rekapitulasi berjalan lancar.

Namun jika banyak protes dari saksi hingga membuka kotak suara kembali, diperkirakan akan molor dan tidak selesai dalam sehari.

Jumlah suara yang diplenokan berasal dari 183 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tiga kelurahan dan empat desa.

Sistem pleno perolehan suara dimulai dari desa yang paling sedikit TPS yakni Desa Kuala Terusan, Desa Rantau Baru, serta Mekar Jaya hingga ke kelurahan terbanyak TPS-nya.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved