Breaking News:

Pilkada Dumai 2020

Dini Hari Baru Rampung Pleno KPU, Paisal- Amris Peroleh Suara Terbanyak di Pilkada Dumai 2020

Pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil Pilkada Kota Dumai 2020 tingkat kota akhirnya tuntas pada Rabu (16/12/2020) dini hari

istimewa
Proses rekapitulasi KPU Dumai dimulai sejak Selasa (15/12/2020) siang, dan baru tuntas pada Rabu (16/12/2020) dini hari di Gedung Sri Bunga Tanjung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai, telah merampungkan pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan walikota-wakil walikota tingkat Kota Dumai, Rabu (16/12/2020) dini hari.

Proses rekapitulasi KPU Dumai dimulai sejak Selasa (15/12/2020) siang, dan baru tuntas pada Rabu (16/12/2020) dini hari di Gedung Sri Bunga Tanjung.

Pada rapat pleno tersebut, terlihat hadir Ketua KPU Kota Dumai, Darwis dan seluruh komisioner KPU Kota Dumai.

Kemudian, Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan dan dua komisioner Bawaslu Kota Dumai, empat saksi paslon, PPK se Kota Dumai dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Satu Mobil Ikut Hangus Dalam Kebakaran Warung Kopi, Kerugian Ditaksir Rp 70 juta, Apa Penyebabnya?

Baca juga: Baznas Siak Kembali Raih Anugrah Award 2020 Kategori Laporan Tahunan Terbaik

Baca juga: Seberangi Lautan Seribu Kilometer, Pria Ini Ingin Pulang Kampung dari Kaltim ke Jatim Pakai Galon

Ketua KPU Dumai, Darwis melalui Komisioner KPU Kota Dumai, Edi Indra mengatakan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Dumai telah selesai, pada Rabu dini hari.

"Secara umum tidak ada permasalahan berarti, hanya terkait salah input data, DPT, DPT tambahan, namun tidak merubah hasil perhitungan suara dari yang telah disetujui di tingkat kecamatan," katanya, Rabu

Dirinya mengatakan, setelah selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan Walikota-Wakil Walikota tingkat Kota Dumai‎, maka pihaknya masih menunggu apakah ada gugatan dari palson di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tidak.

Waktu gugatan tiga hari kerja setelah pleno.

Setelah mendapatkan surat pemberitahuan dari MK terkait apakah ada gugatan hasil perhitungan suara atau tidak dari paslon, selanjutnya akan di jadwalkan penetapan Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih.

Sementara itu, untuk tingkat partisipasi pemilih di Kota Dumai, diketahui ada sekitar 63,8 persen dari daftar pemilih yang terdaftar.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved