Breaking News:

Amsyong, Lupa Pakai Masker Rp 300 Ribu Melayang, Terjaring Razia Langsung Sidang di Tempat

Para pelanggar protokol kesehatan harus siap dengan sanksi berupa denda uang paling ringan Rp 100 ribu dan paling berat Rp 300 ribu

istimewa
Seorang warga yang terjaring operasi yustisi mengikuti sidang di tempat oleh Dewan Sidang Kejari Tembilahan di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 5 orang warga harus mengikuti sidang di tempat oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tembilahan setelah kedapatan tidak mengunakan masker di tempat umum.

Ke 5 warga ini terjaring Operasi Yustisi penegakan hukum pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 yang digelar oleh Tim satuan Satgas (Satgas) pelanggaran protokol kesehatan di Jalan Sudirman, Tembilahan, Kabupaten Inhil sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga yang terjaring pun tidak bisa berbuat banyak.

Mereka harus mengikuti sidang dalam operasi yustisi yang melibatkan Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Satpol PP dan Dewan Sidang Kejari Tembilahan ini.

Baca juga: Untung Sang Cucu Tak Tidur di Lokasi Kebakaran,Ditinggal Jaga Malam Rumah Puguh Hangus Tinggal Puing

Baca juga: Disetubuhi, Hp Dirampas Lalu Harus Setor Rp 500 Ribu Sebulan, Wanita Panggilan Laporkan Oknum Polisi

Baca juga: Kenduri Sekampung Ditiadakan, HUT ke-12 Kepulauan Meranti Dirayakan Secara Sederhana

Para pelanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ini pun harus siap dengan sanksi berupa denda uang paling ringan Rp 100 ribu dan paling berat Rp 300 ribu.

Sanksi itu berdasarkan Perda Nomor 4 tahun 2020 perubahan Nomor 21 tahun 2018 tentang pelanggaran kesehatan yang sudah disahkan oleh Gubernur Riau.

Uang hasil denda dalam sidang akan langsung dimasukkan dalam kas negara berbentuk seperti bayar pajak.

Wakapolres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga yang memantau jalannya operasi yustisi menuturkan, ada beberapa pelanggaran yang ditindak dalam operasi kali ini.

Antara lain, yaitu, pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker dan warga yang beraktivitas tidak menggunakan masker di sekitar pasar air mancur Tembilahan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penanganan dan pengamanan Covid-19 agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah disahkan oleh Gubernur Riau,"ujar Wakapolres kepada awak media.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved