Breaking News:

Tribun Newsupdate

VIDEO: Bupati HM Harris Lantik Tengku Efrisyah Putra Sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan

Tengku Putra akan menduduki kursi pimpinan perusahaan milik Pemda Pelalawan itu selama empat tahun kedepan

TRIBUNPEKANBARU.com - Bupati Pelalawan HM Harris resmi melantik Tengku Efrisyah Putra sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan, Senin (21/12/2020) di auditorium lantai lll kantor bupati.

Pelantikan digelar secara terbatas dengan undangan yang sedikit.

Pengukuhan berjalan dengan lancar yang dihadiri unsur Forkopimda serta beberapa pejabat yang berkaitan dengan BUMD Tuah Sekata.

Tengku Putra akan menduduki kursi pimpinan perusahaan milik Pemda Pelalawan itu selama empat tahun kedepan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Harris.

Setelah melantik Tengku Putra, Bupati Harris menyampaikan beberapa pesan dalam menjalankan roda bisnis BUMD Tuah Sekata.

Harris menyebutkan tugas sebagai Dirut merupakan beban yang cukup berat, karena perusahaan plat merah itu sudah berjalan lama dan bidang bisnis yang digeluti bergerak pada penyediaan arus listrik kepada masyarakat Pelalawan.

Bidang bisnis harus dikembangkan kedepan untuk menghasilkan pendapatan yang lebih besar lagi.

"Pak Putra sebagai Dirut tanggung jawab cukup berat. Walaupun ada permasalahan, ini adalah pelajaran buat kita semua," beber Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini menekankan, Tengku Putra harus mempersiapkan beberapa direktur dan staf ahli dalam jajaran manajemen BUMD Tuah Sekata.

Tugas-tugas yang diemban sangat banyak untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar yang disumbangkan ke Pemda Pelalawan. Kemajuan dan pengembangan bisnis pada bidang ekonomi lainnya, disamping kelistrikan yang ada saat ini.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved