Breaking News:

AWAS TERTIPU, Facebook Plh Walikota Dumai Dicloning, Minta Penggalangan Dana

Modus yang digunakan oleh akun cloning Plh Dumai, yakni membuka penggalangan dana bantuan sosial, Kepada ‎pengguna media sosial lainnya

istimewa
Facebook milik pelaksana harian (Plh) Walikota Dumai, Herdi Salioso dicloning . 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Akun media sosial Facebook milik pelaksana harian (Plh) Walikota Dumai, Herdi Salioso dicloning oleh oknum yang tidak bertanggungjawab guna mengambil keuntungan.

Modus yang digunakan oleh akun cloning Plh Dumai, yakni membuka penggalangan dana bantuan sosial, Kepada ‎pengguna media sosial lainnya.

Akun facebook cloning tersebut (membuat nama dan menggunakan foto yang sama) atas nama Plh Kota Dumai, Herdi Salioso menghubungi sejumlah pihak.

Kemudian meminta bantuan dana sosial dengan pemungutan dana melalui sistem transfer rekening bank.

Baca juga: BANJIR Promo di Gramedia Mal SKA, Khusus Produk Elektronik, Mulai Kamera hingga Aksesoris Komputer

Baca juga: Sulap Ampas Kelapa Jadi Pakan Ternak, Inovasi Peternak di Tembilahan Sikapi Kenaikan Harga Pangan

Baca juga: 12 Orang Divonis Denda Rp100 Ribu, 26 Pilih Sanksi Sosial, Terjaring Razia Tak Pakai Masker

Menanggapi hal tersebut, Kabid IKP Diskiminfo Kota Dumai, Muhammad Saddam membenarkan adanya upaya oknum tidak bertanggungjawab.

Melakukan cloning akun media sosial facebook Plh Walikota Dumai Herdi Salioso.

Ia menambahkan, dengan aku facebook cloning tersebut pelaku meminta pertemanan kepada sejumlah akun media sosial dengan mengaku sebagai Plh Walikota Dumai.

"Melalui percakapan di masengger FB pelaku mengaku sedang melakukan penggalangan dana sosial dan meminta para korbannya mengirim sejumlah dana," katanya, Selasa (22/12/2020)

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam pesannya tertulis bahwa penggalangan dana dikumpulkan melalui transfer lewat rekening bank yang tidak atas nama pribadi Plh Walikita Dumai.

Namun ditransfer ke rekening yang mana sebelumnya oknum bernama Dita Amelia Rahman, kini oknum tersebut beratasnamakan Indah Setia Sari.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved