Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksin Covid 19 Dijadwalkan Sampai di Bengkalis Bulan Maret 2021

Vaksin Covid 19 Bengkalis diprediksi akan sampai di Bengkalis pada bulan Maret 2021 mendatang.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ilham Yafiz
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas medis menunjukkan contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Vaksin Covid 19 Bengkalis diprediksi akan sampai di Bengkalis pada bulan Maret 2021 mendatang.

Informasi ini diungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkalis Alwizar kepada media, Selasa (29/12) siang. 

Menurut dia,  informasi ini diterimanya dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Setelah vaksin ini sampai nanti pihaknya akan langsung melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Sebelum vaksin ini sampai nanti ada beberapa langkah yang akan kita lakukan. Di antaranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar nantinya pelaksanaan vaksinasi bisa sukses dan tidak terjadi pergolakan di masyarakat," terangnya.

Menurut dia, dengan sosialisasi yang dilakukan juga pihaknya bisa mendapat dukungan dari masing masing stake holder dan seluruh elemen masyarakat. 

Sosialisasi direncanakan akan berjalan mulai pertengahan Januari mendatang secara berjenjang.

"Sosialisasi rencananya akan dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten,  kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan," terangnya. 

Terkait jumlah vaksin yang diperuntukan kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum diketahui berapa jumlahnya. Namun yang jelas menurut Alwizar vaksin ini nantinya akan diprioritaskan untuk petugas kesehatan, kemudian TNI dan Polri, Petugas Pelayanan langsung dan terakhir anak sekolah.

"Jadi tahap awal ini dahulu yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin. Sementara ditahap kedua baru diperuntukkan masyarakat umum," terangnya.

Baca juga: AZAB, Sudahlah Ekonomi Sulit Saat Pandemi Harga Gas Melon Subsidi di Daerah Ini Melonjak Rp.70.000

Baca juga: Wajahnya Sempat Memerah, Dewi Perssik Kini Sembuh dari Covid-19 Mengaku Masih Trauma Rasa Sakitnya

Baca juga: 10 Ribu Alat Rapid Antigen Disalurkan ke Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau

6 Pasien Sembuh di Inhil Dibolehkan Pulang

Hingga Senin (28/12/2020), total sebanyak 69 kasus konfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi.

Jumlah itu berdasarkan data terakhir bidang kesehatan Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Di antara jumlah tersebut, terdapat 5 kasus Konfirmasi Positif baru dengan rincian antara lain, 3 orang domisili Kecamatan Tembilahan.

Satu orang domisili Kecamatan Enok, 1 orang domisili Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved